EkonomiNewsSulsel

Gubernur Andi Sudirman dapat Penghargaan “Merdeka Award” dalam Peningkatan UMKM Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kamis (23/6/2022) di Jakarta.

Penghargaan tersebut bernama “Merdeka Award” yang di motori oleh media Merdeka.com atas prestasi dan inovasi Pemprov Sulsel dalam memberikan penanganan dan peningkatan Usaha Menengah dan Kecil Mikro (UMKM) di Sulsel.

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki atas dedikasi dan inovasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam meningkatkan dan mengembangkan UMKM di Sulsel.

Baca juga: Resmikan Kampus UMKM Shopee, Gubernur Andi Sudirman Harap UMKM Sulsel Naik Kelas

Mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima penghargaan tersebut adalah Kadis Kominfo-SP Sulsel Amson Padolo.

Menurutnya, Sulsel layak mendapatkan penghargaan ini karena bukti konkret bantuan dan dukungan pemerintah provinsi Sulsel atas peningkatan UMKM. Serta intensitas pemberitaan soal UMKM di Sulsel melalui media massa.

Selain Pemprov Sulsel, dua provinsi yang juga mendapatkan penghargaan Merdeka Award ini adalah Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah.

Baca juga: Pertemuan Saudagar Bugis Makassar 2022 Geliatkan UMKM di Sulsel

“Inovasi pemerintah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Sulsel itu sangat baik. Selamat atas penghargaan ini dapat Di pertahankan,” ujar Teten.

Di bawah kepemimpinan Andi Sudirman Suliman sebagai Gubernur Sulsel Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Sulsel makin meningkat hingga 1,5 juta unit usaha. Sejumlah unit usaha di antaranya bahkan mulai berorientasi mendukung kinerja ekspor menjadi penopang pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Badko HMI Sulselbar Dukung Pemprov Sulsel Kembangkan UMKM

Kadis Kominfo Sulsel Amson Padolo menyampaikan permohonan maaf karena Gubernur Sulsel tak bisa hadir karena ada acara di Sulsel.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas Penghargaan ini. Sulsel memang di bawah kepemimpinan Pak Gubernur Andi Sudirman Sulaiman fokus dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM,” ujar Amson Padolo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button