NewsSulsel

Plh Sekda Motivasi Diklatpim Administrator dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel)  Drs. Andi Muhammad Arsjad, M.Si berikan motivasi pada peserta Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) di aula BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Senin (27/11/2023).

Peserta yang mengikuti terbagi atas 2 kategori yaitu Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan III dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan XI tahun 2023.

Arsjad selaku Plh Sekda Sulsel juga  menekankan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan mutu dan kompetensi dalam menjalankan tugas kenegaraan dihadapan 60 peserta pelatihan.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Raih Penghargaan Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran di KPI Awards 2023

“Seorang ASN mesti punya kompetensi. Sehingga apabila di berikan amanah mampu menunjukkan kinerja yang baik. Sesuai peraturan dan petunjuk atasan yang bersifat instruksional”, paparnya saat memberikan sambutan sekaligus menutup kegiatan tersebut.

Dia menegaskan, tantangan ASN saat ini tidak hanya pada kepintaran melainkan pada mentalitas dan integritas. Olehnya itu ASN sedapat mungkin dapat melaksanan tugas organisatoris. Maupun tugas tersebut instruksional serta menjabarkan perintah pimpinan.

“Mesti mampu melaksanakan tugas organisatoris maupun tugas instruksional pimpinan”, jelasnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel – PT YEI Teken MoU Pembelian Hasil Budidaya Pisang Cavendish

Dia lantas mencontohkan, apabila punya kinerja baik sudah tentu ASN tersebut akan mendapatkan jabatan. Sesuai kompetensi ASN tersebut yang di nilai secara objektif.

“Kalau berkinerja baik sudah tentu mendapat jabatan sesuai kompetensi. Bukan di beri jabatan atas permintaan ASN tersebut. Sebab di khawatirkan tidak mampu menjabarkan perintah pimpinan”, imbuhnya.

Turut hadir Kepala BPSDM Prof Dr. Muhammad Jufri dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukarniaty Kondolele. Kegiatan ini di selenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button