NewsSulteng

Sekda Kota Palu Lepas Ratusan Mahasiswa FEB Untad Ikuti Kegiatan MBKM

PALU, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palu Irmayanti Pettalolo wakili Wali Kota Palu, lepas ratusan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tadulako (Untad) ikuti kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Studi Independen Kelurahan Cinta Statistik (Cantik) di ruang rapat Bantaya, Senin (26/2/2024).

Hadir mendampingi Sekda, lepas ratusan mahasiswa FEB Untad untuk ikuti kegiatan MBKM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu DR Moh Rizal, S.T. Juga, Kepala BPS Palu, Kadis Kominfo Palu, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palu.

Rencananya ratusan mahasiswa tersebut bakal melakukan kegiatan yang tersbar di sejumlah wilayah di Kota Palu. Di antaranya di Kecamatan Palu Timur, Tatanga, Palu Selatan dan Mantikulore.

Baca Juga: Peringati HPSN, Pemkot Palu Komitmen Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif

Sekda Kota Palu membeberkan Studi Independen ini merupakan wujud kerjasama antara Untad dan Pemkot Palu. Dalam hal kegiatan-kegiatan kemasyrakatan.

“Alhamdulillah hari ini kita sambut bersama. Kegiatan tersebut adalah kegiatan memperkuat data statistik yang ada di Kelurahan. Olehnya itu, kami ucapkan terima kasih kepada Untad. Khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis karena telah meilih kota palu untuk kegiatan ini,” bebernya.

Baca Juga: Sekda Irmayanti Resmi Memulai Ala Rangking Satu DLH Kota Palu

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Palu H. Usman, menyebutkan ada sekitar 120 mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan studi independen ini. Rencananya akan berlangsung selama 6 bulan. Sehingga dia berharap komunikasi antara mahasiswa dengan pihak kelurahan bisa terjalin dengan baik.

“Melalui Ibu Sekkot, kami mohon kepada camat dan lurah untuk menyambut adik adik kita sekaligus membimbing mereka. Begitu juga dengan para adik-adik mahasiswa untuk semangat mengikuti kegiatan ini karena kalianlah kader-kader yang harus membantu pemerintah,” jelasnya. (ysw/*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button