MetroNewsParlemenPolitik

Agar Pemuda Makassar Lebih Kreatif, Abdul Wahid Dorong Kenali Kemampuan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Agar pemuda di Kota Makassar lebih kreatif, Anggota DPRD, Abdul Wahid dorong untuk lebih kenali kemampuan dan ambil tanggung jawab berperan di tengah masyarakat.

Hal itu dia katakan. saat melaksanakan Sosialisasi penyebarluasan Perda 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel MaxOne Makassar, Sabtu (9/3/2024).

“Karena pemuda hari ini akan memimpin masa depan bangsa. Kita ingin mereka para pemuda mengambil peran dan tanggung jawab di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Makassar Abdul Wahid Dorong Perda Perumda Pasar Makassar Stabilkan Harga Untungkan Masyarakat

Legislator PPP Makassar dua periode ini juga menerangkan bahwa Pemerintah bertanggung jawab dalam hal pengajaran dan pemberdayaan pemuda untuk menciptakan dampak positif ke masyarakat.

“Kita harus mendorong anak-anak muda kita agar lebih kreatif dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya minimal dalam keluarganya,” jelasnya.

Pejabat Sekretariat DPRD Kota Makassar, Muhammad Yusran menjelaskan kebangkitan pemuda adalah kebangkitan suatu bangsa, karena di tangan pemuda saat era presiden Soekarno sangat berperan penting.

Baca Juga: Sosialisasi Perda RPJMD Kota Makassar, Abdul Wahid: Perencanaan Pembangunan Sesuai Visi Misi Wali Kota

“Pemuda yang bagaimana itu? Yang berprestasi, berakhlak mulia, selalu berpikiran maju dan lainnya, maka seorang dapat dikatakan pemuda bulan soal umurnya,” jelasnya.

Yusran menyampaikan bahwa pemuda seyogyanya bisa membawa perubahan bagi sekitarnya. Bukan, seorang pemuda yang terus-menerus berada dalam posisi zona nyamannya.

“Dimana orang sibuk mengembangkan ilmu pengetahuan, tapi ada seorang pemuda hanya menikmati teknologi yang ada tanpa mau bergerak dan berdampak terhadap lingkungannya,” ucapnya. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button