BisnisEkonomiNewsOtomotifSultra

Kalla Toyota Raih Prestasi Gemilang di Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) 2025

MANADO, NEWWSURBAN.ID Kalla Toyota kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Contest 2025 yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Four Points by Sheraton Manado, pada Selasa (21/10/2025).

Dalam ajang yang diikuti oleh empat finalis dari wilayah Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur, Kalla Toyota Kendari berhasil meraih gelar juara RKIM Area 5, sementara Kalla Toyota Urip Sumoharjo juga menorehkan kemenangan di kategori RDP Area 5. Capaian ini menegaskan komitmen Kalla Toyota dalam menghadirkan inovasi dan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Untuk kategori RKIM, finalis terdiri dari Krida Toyota, Auto2000 Balikpapan, Hasjrat Toyota Palu, dan Kalla Toyota Kendari. Sementara pada kategori RDP, diwakili oleh Kalla Toyota Kolaka, Kalla Toyota Urip Sumoharjo, Kalla Toyota Maros, dan Wira Megah Banjarmasin.

Melalui presentasi proyek improvement yang inovatif dan berorientasi pada pelanggan, Kalla Toyota Kendari berhasil mengungguli tiga dealer lainnya. Andi Aswar, Branch Manager Kalla Toyota Kendari, menjelaskan bahwa ide perbaikan yang dilakukan timnya selalu berpijak pada kebutuhan pelanggan.

“Melalui kegiatan RKIM yang diselenggarakan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), setiap ide improvement yang kami lakukan berdasar pada perspektif pelanggan. Kami berupaya menciptakan sistem terintegrasi yang memberi nilai tambah demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” ujarnya.

Sementara itu, Kalla Toyota Urip Sumoharjo juga mencatat prestasi membanggakan dengan menjadi juara RDP Area 5. Indri Wahdiah Rosyadah B, Customer Relation Coordinator (CRC) Kalla Toyota Urip Sumoharjo, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian tersebut.

“Tidak menyangka bisa menjadi salah satu yang terbaik dan berkesempatan mewakili Area 5 di ajang National Delight Program nanti. Masukan dari juri sangat berharga dan memotivasi kami untuk terus berinovasi, terutama dalam mengutamakan sudut pandang pelanggan,” ungkapnya.

Baik RKIM maupun RDP merupakan ajang yang mendorong seluruh dealer Toyota untuk menciptakan inovasi berkelanjutan di berbagai lini layanan—mulai dari penjualan hingga purna jual—dengan tujuan utama meningkatkan kepuasan pelanggan.

Mifta Farid S. Putra, Customer First Manager Kalla Toyota, menegaskan bahwa dua kemenangan ini menjadi bukti nyata semangat inovasi yang telah menjadi budaya di seluruh cabang Kalla Toyota.

“Kalla Toyota akan terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih efisien, personal, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Capaian ini menjadi bukti komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” jelasnya.

Senada dengan itu, M. Noor Iqbal Yafie, Aftersales & Customer Experience General Manager Kalla Toyota, berharap semangat perbaikan ini terus tumbuh di masa mendatang.

“Kami berharap RKIM dan RDP Contest 2026 dapat konsisten menjadi wadah bagi seluruh dealer untuk menumbuhkan semangat improvement yang berawal dari kebutuhan pelanggan, memberikan solusi nyata, serta menjadi ajang berbagi inspirasi dan manfaat antar dealer,” tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai program dan layanan Kalla Toyota, pelanggan dapat mengunjungi kallatoyota.co.id atau media sosial resmi Instagram, Twitter, dan Facebook @KallaToyotaID, serta menghubungi Kalla Care Hotline di 0411-3000103 atau WhatsApp di 0811-441-4030.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button