NewsNusantaraSulsel
Trending

Sulsel Hatrik Raih Kalpataru, Tahun ini Dari Toraja Utara

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Kementerian kehutanan dan lingkungan hidup baru saja merilis surat pemberitahuan soal peraih kalpataru tahun ini. Dengan demikian Sulsel hatrik raih kaplataru.

Pemberitahuan itu, berdasarkan keputusan no SK.533/MENLHK/PSKL/PSL.3/5/2002 perihal penerima penghargaan Kalpataru tahun 2022, yang-ditandatangani Direktur Jendral Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Dr. Ir Bambang Supriyanto M,sc.

Baca Juga: Sejarah Baru Kepemimpinan Andi Sudirman, Pertama di Indonesia Bulog Ikan Resmi Beroperasi di Sulsel

Provinsi Sulsel mendapatkan satu penerima kalpataru dari kementerian tersebut atas nama Rasely Sinampe pendeta Gereja Toraja. Rasely dinyatakan sebagai salah satu dari 10 penerima penghargaan KALPATARU pada ketegori pembina Lingkungan hidup.

Berdasarkan SK tersebut, ke 10 peraih Kalpataru ini, Rasely masuk kategori pembina lingkungan.

Baca Juga: Ekspor Sulsel bulan April 2022 Senilai USD223,67 Juta atau Setara Rp3 Triliun Lebih

Informasi yang-diperoleh tahun 2022 ini adalah untuk ketiga kalinya secara berturut-turut Sulsel mendapatkan Kalpataru. β€œItu artinya, kita (Sulse) hatrik peroleh Kalpataru dari kementerian Lingkungan Hidup,” ujar kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Andi Baso Pangeran Sabtu (4/6/2022).

Sebelumnya, tahun 2020, peraih Kalpataru atas nama Saraba kategori pengabdi lingkungan, Sedangkan untuk Tahun 2021. Ada dua nama atas nama Darmawan Denassa dari Kabupten Gowa kategori perintis lingkungan dan Ali Topan penghargaan khusus pemuda inspiratif untuk advokasi lingkungan.

Baca Juga: Balita Diare dan ISPA asal Gowa Membaik, Ortu: Terima Kasih, Berkat Bantuan Gubernur Sulsel Bapak Andi Sudirman

β€œSekali lagi Kalpataru sudah tiga tahun Sulsel berturut-turut,” tambah Andi Baso Pangeran.

Sementara itu,dihubungi secara terpisah kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup DPLH Sulawesi Selatan Hasbi Nur turut mengapresiasi penghargaan Kalpataru yang-diterima Pendeta Rasely Sinampe.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman, Ajak OPD Lingkup Pemprov Sulsel Rapat di Tengah Hutan Pinus

Dia berharap pencapaian ini tidak berhenti di sini. Tapi, lanjutnya, Masih akan lahir terus penggiat dan penginspirasi lingkungan di Sulsel sehingga Sulsel bisa mempertahankan lingkungan yang sesuai dengan harapan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button