MetroNewsPendidikan

Terpilih Jadi Dekan FEB UMI, Ini Tekad Prof Mursalim

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Prof. Mursalim, resmi menjabat sebagai Dekan FEB UMI (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muslim Indonesia), Rabu (2/2).

Saat ditemui Prof. Mursalim mengucapkan syukur dan siap menjalankan amanah mengingat tantangan kedepan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sangat berat.

Fakultas yang ia pimpin itu, memiliki tiga jurusan. Yaitu Ilmu Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi semuanya sudah Terakreditasi Unggul dari BAN PT.

“Alhamdulillah Sejak pertama jurusan akuntansi UMI buka pada 1991, baru kali ini Dekannya berasal dari jurusan akuntansi yang sudah berdiri kurang lebih 31 tahun. Ini adalah sejarah baru. Terlebih saya sebagai mahasiswa angkatan pertama 1991 jurusan akuntansi mendapat amanah mengelolah (bukan memimpin) atau mengurus Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tentunya sumber daya manusia baik mahasiswa(i), dosen maupun karyawan secara profesional dan proporsional, menjadi prioritas,” ujar Prof. Mursalim.

Ia memiliki visi menjadikan FEB ikon utama UMI menuju World Class University. Misnya tiga, yakni: 1. Peningkatan Kompetensi SDM, 2. Pelayanan prima berbasis IT dan 3. Peningkatan kesejahteraan dosen dan karyawan FEB.

Misi ini, ia breakdown dengan berbagai program kerja nyata terutama dalam proses pengusulan akreditasi Internasional maupun pembukaan kelas Internasional. Dan, pembukaan Prodi S3 Akuntansi dan Prodi S3 Ilmu Ekonomi.

Lebih jauh dirinya mengatakan, langkah awal yang akan ia lakukan adalah mendorong para dosen tetap untuk percepatan atau akselerasi pengurusan pangkat akademik Lektor Kepala (LK) dan Profesor (GB). Mengingat beberapa guru besar yang ada di FEB UMI meninggal sebelum maupun di masa pandemi Covid-19, sehingga kehilangan sekitar 5 guru besar di FEB ini.

“Oleh karena itu, langkah cepat yang harus kita lakukan membantu sekaligus mempasilitasi Dosen. Untuk pengurusan lebih cepat pangkat akademik LK dan GB. Agar guru besar kami yang berpulang segera terisi untuk kepentingan institusi UMI,” jelasnya.

FEB Penopang UMI Menuju World Class University

Terakhir, dirinya menekan bahwa persaingan sangat ketat antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis kampus lain. Oleh karena itu, berbagai program kerja nyata bersifat “sinergitas atau kalaboratif” harus maksimal. Aagar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI dapat menopang dan mewujudkan cita cita UMI menjadi World Class University.

Untuk-diketahui Proses pemilihan Dekan FEB UMI, memakan waktu yang cukup lama. Sekitar empat bulan sejak november 2021 proses penjaringan kemudian Psikotest dan Fit and Proper Test hingga Desember 2021. Lalu, verifikasi hasil dari beberapa tahapan Prof. Mursalim secara keseluruhan unggul dari calon lainnya pada Januari 2022 hingga Pelantikan Dekan pada Februari ini. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button