NasionalNews
Trending

Pengusaha Nasional Arifin Panigoro Meninggal Dunia

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Beredar kabar, pengusaha nasional Arifin Panigoro meninggal dunia. Pemilik perusahaan migas Medco Group di kabarkan meninggal dunia di Amerika Serikat.

Kabar itu menyebutkan, pengusaha minyak dan gas itu, meninggal dunia pada usia 76 tahun. Ia meninggal pada hari Minggu, 27 Februari 2022 pukul 02.29 waktu Rochester Minneapolis, Amerika Serikat atau Senin dinihari (28/2/2022) pukul 03.29 WIB.

Berikut informasi yang kami terima:
“BERITA DUKA CITA INNAA LILLAHI WAINNAA ILAIHI RAAJI’UN

TELAH BERPULANG KE RAHMATULLAH

Bapak Dr HC. Ir. H.Arifin Panigoro bin Yusuf Panigoro

Usia: 76 tahun

Pada hari Minggu, 27 Februari 2022, pukul 02.29 PM waktu Rochester Minneapolis USA

(Senin, 28 Februari pukul 03.29 AM WIB)

Rumah Duka:
Griya Jenggala – Jl. Jenggala 1 No. 2

Waktu dan Tempat Pemakaman akan-diinformasikan kemudian.

Arifin Panigoro lahir 14 Maret 1945 di kenal sebagai pengusaha Indonesia di bidang migas. Mengutip Wikipedia, pria berdarah Gorontalo ini pernah-dijuluki “Raja Minyak Indonesia”.

Orang tuanya berasal dari Gorontalo yang merantau ke Pulau Jawa sebelum kemerdekaan. Keluarga besar Panigoro berasal dari Potanga, sebuah desa di wilayah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Arifin Panigoro di kenal sebagai pendiri dan pemilik MedcoEnergi yaitu perusahaan pertambangan minyak dan gas bumi swasta terbesar di Indonesia.

Saat ini, ia turut bergabung dalam mendirikan partai baru yang bernama Partai Demokrasi Pembaruan bersama dengan Sophan Sophiaan, Laksamana Sukardi, Roy B.B. Janis, Sukowaluyo Mintorahardjo, Noviantika Nasution, Didi Supriyanto, Tjiandra Wijaya, Postdam Hutasoit, dan RO Tambunan.

Sebelumnya, Arifin Panigoro bergabung di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button