NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Bupati Adnan Lantik Kamsina Sebagai Sekda Gowa Defenitif

GOWA, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melantik langsung Kamsina sebagai Sekda Gowa defenitif setelah sebelumnya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa. Pelantikan yang berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (7/3) berlangsung khidmat.

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Sekda Gowa defenitif ini, telah melalui beberapa proses dan tahapan. Hal itu, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada.

“Saya ingin menyampaikan Sekda itu adalah jabatan yang sangat strategis. Kesuksesannya bupati sangat-ditentukan kalau Sekdanya yang baik,” ujar Adnan saat Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa dan Jabatan Fungsional Ahli Utama.

Adnan, juga menjelaskan, salah satu fungsi strategis Sekda yaitu memiliki fungsi koordinasi. Yaitu mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Agar bisa berjalan dengan lancar.

“Sekda itu supporting system utama seluruh kebijakan kepala daerah dalam hal ini bupati. Karena salah satu fungsi dari Sekda itu adalah mengkoordinasikan seluruh kebijakan kepala daerah agar semua SKPD tahu apa yang menjadi kebijakan lintas SKPD,” jelasnya.

Jalin Koordinasi Semua SKPD

Bupati Adnan berharap Sekda Gowa yang baru ia lantik ini bisa menjalankan tugas dengan baik. Dan menjalin koordinasi yang dengan seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. Selain itu, terus melakukan pembinaan kepada Bagian di Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa.

“Selama menjabat Pj. Sekda, saya menganggap Ibu Sekda ini berkinerja baik. Maka saya definitifkan menjadi Sekda Gowa. Begitu ada tugas, langsung kerjakan,” ungkap Adnan

Adnan, juga menambahkan setelah pelantikan ini, ia akan menyurati ke KASN untuk melakukan mutasi jabatan di Lingkup Pemkab Gowa. Dirinya menyebutkan bahwa mutasi ini, untuk mengisi kekosongan 7 Kepala SKPD yang saat ini masih-dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

“Kekosongan ini karena adanya pejabat yang pensiun. Mutasi ini merolling pejabat SKPD ke SKPD lainnya. Setelah kita lakukan mutasi jabatan barulah kita lakukan yang namanya lelang di SKPD yang-ditinggalkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kamsina usai-dilantik menjadi Sekda Kabupaten Gowa definitif mengatakan bahwa tentu ini merupakan amanah dan kepercayaan. Olehnya itu, ia akan menjalankan tugas ini, dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Sesuai apa yang Bupati Gowa harapkan.

“Apa yang menjadi visi dan misi serta kebijakan bupati, saya akan membantu merealisasikannya. Dengan mengkoordinasikannya dengan seluruh jajaran SKPD maupun bagian agar bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain pelantikan Sekda Gowa, pada kesempatan ini juga dilakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan pada Jabatan Fungsional Ahli Utama terhadap drg. Hasniar, M.Kes.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Asisten Administrasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tanaranggina, jajaran Forkompinda Kabupaten Gowa, Pimpinan SKPD, Kepala Bagian dan Camat se-Kabupaten Gowa, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH. Abubakar Paka. (jn/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button