EkonomiMetroNewsNusantara

Bapenda Makassar Imbau Pengusaha Hiburan Bayar Pajak Tepat Waktu

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, mengimbau pengusaha hiburan bayar pajak tepat waktu. Ini, terus digalakkan Bapenda untuk pencapaian target pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp2 triliun.

Imbauan ini, sebagai perhatian Bapenda Makassar pada wajib pajak sektor usaha hiburan.

Kepala Bapenda Makassar, Firman Hamid Pagarra juga mengimbau, kepada seluruh pengusaha hiburan untuk senantiasa bayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah.

Baca Juga: Capai Target PAD, Bapenda Makassar Data Wajib Pajak Baru

“Dengan sudah mulai di bukanya pembatasan usai pandemi covid 19, potensi peningkatan pajak daerah di bidang hiburan. Merupakan salah satu jenis pajak daerah yang harus di maksimalkan di tahun ini,” katanya.

“Dan hal ini menjadi salah satu target Bapenda Kota Makassar untuk mengejar kembali ketertinggalan pajak hiburan. Selama kurun waktu dua tahun terakhir,” tambahnya.

Baca Juga: Paparkan Pemulihan Ekonomi Makassar, Firman Pagarra Menjadi Narasumber di Bilateral FGD

Sebelumnya, Bapenda Makassar melakukan kegiatan uji petik pada sejumlah wajib pajak dengan menyasar usaha hotel restoran.

Firman Pagarra menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui rata-rata omset wajib pajak seiring dengan membaiknya kondisi pandemi COVID-19 khususnya di Kota Makassar.

Baca Juga: Bapenda Makassar Cek Fisik dan Cek Pemilik Kendaraan, Firman Pagarra: Akan Kita Lakukan Berkala

“Melalui kegiatan uji petik ini, akan-diperoleh data untuk mengetahui apakah omset yang di laporkan para wajib pajak telah tepat jumlah dalam pembayaran pajaknya,” kata Firman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button