Bencana AlamNewsSulsel

Satu Meninggal dan 9 Luka-luka, Gubernur Sulsel Salurkan Bantuan korban Pohon Tumbang di Enrekang

ENREKANG, NEWSURBAN.ID – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan bantuan logistik untuk korban akibat kejadian pohon tumbang di Kabupaten Enrekang, Rabu 27 Juli 2022.

Bantuan itu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel tersalurkan oleh Wakil Bupati Enrekang, Asman kepada para korban.

Berdasarkan laporan Pusdalops BPBD Kabupaten Enrekang, bahwa pada Selasa 26 Juli 2022 terjadi pohon tumbang di Dusun Samma, Desa Lembang, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang.

Baca juga: Dua Rumah Panggung Terbakar di Enrekang, BPBD Sulsel Tanggap Cepat Salurkan Buffer Stock

Di mana saat kejadian itu sedang ada acara hajatan warga, terjadi pohon tumbang akibat batang pohon yang lapuk. Sehingga menimpah kerumunan warga yang berkumpul.

Akibatnya, 1 orang yang meninggal dunia dan 9 orang mengalami luka dan dilarikan di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Gubernur Sulsel Intruksikan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tana Toraja

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, “bantuan buffer stok logistik BPBD Sulsel telah tersalurkan oleh bapak Wakil Bupati Enrekang kepada korban akibat pohon tumbang di Dusun Samma,” katanya.

Ia pun berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban. “Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, kami menyampaikan duka cita atas meninggalnya satu orang korban pohon tumbang. Kita juga berharap para korban yang luka segera di beri kesembuhan, Aamiin,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button