NewsPemilu 2024Politik

The Next 2024 Festival di Sidoarjo Dihadiri Ribuan Orang

SIDOARJO,NEWSURBAN.ID — Stadion Gelora Delta,dipadati ribuan warga, Sabtu (6/8). Mereka datang dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur. Bukan hendak menonton pertandingan sepak bola. Tapi, beramai-ramai menghadiri event besar: Gus Muhaimin Festival The Next 2024.

Gus Muhaimin yang-dimaksud tidak lain adalah Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pada Pilpres 2024, nama politikus kelahiran Jombang itu memang digadang-gadang sebagai salah seorang calon presiden. Bahkan, sudah mengemuka wacana PKB bakal berkoalisi dengan Gerindra, yang kemungkinan kembali mengusung Prabowo Subianto.

The Next 2024 Festival di Sidoarjo Dihadiri Ribuan OrangWakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kegiatan Gus Muhaimin Festival The Next 2024 itu setidaknya akan-dihadiri 65 ribu sampai 70 ribu orang. Mereka datang dari berbagai elemen. Bukan hanya para simpatisan PKB.

Baca Juga: Soal Wacana Tunda Pemilu 2024, Cak Imin “Salahkan” Eksekutif Ikut Merespons

‘’Jadi ini inisiator dan atas kreativitas anak-anak muda yang menggelar satu kegiatan dengan beragam acara. Ada doa bersama, hadrah, nyanyi, dan lainnya sehingga-disebut festival,’’ ungkapnya, Jumat (5/8).

Nah, lanjut dia, warga Jatim dari beragam elemen itu ingin bertemu dengan Gus Muhaimin di festival tersebut. Sebab, Gus Muhaimin yang asal Jatim itu juga-dinilai layak menjadi calon presiden pada 2024 mendatang. Yang bersangkutan juga memiliki kompetensi dan berpengalaman.

Gus Muhaimin juga merupakan seorang santri. Masih keturunan dari muassis atau tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga: Terciduk, Anggota KPU-Bawaslu Terpilih Temui Ketum PKB, Cak Imin: Ada yang Kenal?

‘’Pada kesempatan The Next 2024 itulah Gus Muhaimin akan bertemu dengan mereka dan menyampaikan visi dan misi beliau,’’ kata pria yang juga wakil ketua MPR itu.

Jazil juga tidakenyebut event di Sidoarjo itu sebagai deklarasi. Kata dia, koalisi itu urusan antarparpol. Karena itu, nanti ada mekanisme tersendiri. Adapun acara di Stadion Gelora Delta itu hanya festival. Yang siapapun boleh datang. Dari elemen atau komunitas manapun. Mengikuti dan menikmati festivalnya dengan kegembiraan. ‘’Jadi, silakan datang. Mau bawa bendera kelompok suporter bola, misalnya, atau komunitas pencinta salawat, dan lainnya, monggo hadir. Kami sangat terbuka. Namun, tentu tetap kita jaga kondusivitas dan kamtimbas,’’ tegasnya.

Dari poster yang telah beredar, ada sejumlah band ternama yang meramaikan Gus Muhaimin Festival The Next 2025 tersebut. Yakni, Jamrud, D’Masiv, Charlie Setia Band Feat Rafi Gimbal, New Monata, Roy Jeconiah, Rere Grassrock Feat 24 Drummer, dan penampilan Ishari. Acara itu dimulai pukul 14.00 hingga 17.30 WIB.

Jazil menambahkan, tidak hanya di Jawa Timur. Kegiatan serupa juga tengah disiapkan di sejumlah provinsi lain. ”Di Jawe Tengah, Jawa Barat, dan provinsi lain sedang dipersiapkan,” ungkapnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR RI Cak Imin Akui Penanganan Covid-19 di Gowa

Sementara itu, beberapa tokoh PKB di wilayah Surabaya Raya siap untuk menyemerakkan Gus Muhaimin Festival The Next 2024 tersebut. ‘’Dari laporan sementara, yang akan konvoi ke Gelora Delta ada sebanyak 2.000 orang. Kemungkinan total yang hadir dari Surabaya sekitar 3 ribu sampai 5 ribu orang. Dari kegiatan ini, kami berharap Gus Muhaimin bisa semakin leading sebagai Capres,’’ kata Ketua DPC PKB Kota Surabaya Musyafa Rouf.

Setali tiga uang, Ketua DPC PKB Gresik M. Abdul Qodir juga mengungkapkan, ribuan warga Gresik juga siap beramai-ramai mengikuti kegiatan menarik di Sidoarjo tersebut. Terutama dari kalangan anak muda atau milenial.

‘’Ada kelompok dari komunitas motor ikut hadir. Melihat antusiasme selama ini, kami sangat optimistis Gus Muhaimin bisa maju di Pilpres 2024. Mohon doa dan restunya,’’ kata pria yang juga ketua DPRD Gresik itu. (bs-cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button