NewsSulsel

Aksi Protes Kenaikan BBM, Kapolres Maros Jadi Perhatian Masyarakat

MAROS, NEWSURBAN.ID Kapolres Maros AKBP. Awaludin Amin, menjadi perhatian sejumlah masyarakat Kabupaten Maros. Hal ini terlihat pada saat melakukan pengamanan para aksi unjuk rasa atas kenaikan BBM subsidi Petralite pada tanggal 3 September 2022 oleh bapak presiden RI.

Aksi protes dilakukan mahasiswa dan tergabung beberapa aliansi turun ke jalan dengan cara memblokade jalan poros Makassar-Maros.

Sikap humanis di miliki Kapolres Maros ini melakukan pendekatan persuasif memenui jendral lapangan dalam aksi demo tersebut menjadi perhatian masyarakat. Bahkan sejumlah para demostran. Hal hasil niat dari para peserta unjuk rasa mengurungkan niatnya untuk memblokade jalan tersebut.

Sikap kepiawaian anggota polisi berpangkat dua bunga dengan melakukan komunikasi secara kekeluargaan dan humanis kepada jenderal lapangan HMI dan berhasil membujuk.

Baca juga: Kapolres Maros Datangi Rumah Anggota Polsek Turikale Yang Sakit Sroke

Selain Kapolres Maros turun langsung. Juga beberapa personil lainya Maros ikut serta mengawal kegiatan unjuk rasa HMI dalam menyampaikan aspirasi mereka. Walaupun hujan keras mengguyur kota Maros tidak menyulut tekad Kapolres Maros dalam mengawal unjuk rasa tersebut.

Dengan semangat kepemimpinan beliau sebagai Kapolres Maros sehingga hujan deras yg membuat bapak Kapolres MILENIAL ini tidak merasa kedinginan dan tetap semangat memberikan ruang jalan kepada para pengunjuk rasa menuju tempat di mana mereka menyampaikan aspirasi mereka.

Baca juga: Safari Jumat Kapolres Maros, Upaya Dekatkan Polisi dengan Masyarakat

Salah satu peserta unjuk rasa mengatakan bahwa bapak Kapolres memang mantap. Ia rela turun bersama kami walaupun hujan deras beliau tetap mau terjun langsung mengawal kami.

“Satu kata buat beliau yaitu salut. Atas perhatian Kapolres terhadap kami yang kadang di perlakukan di sebagian oknum aparat secara keras dan kasar,” kata salah satu orator dalam aksi tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com