NewsNusantaraSulsel

Ke Mabes TNI, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti Pamit ke Masyarakat Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Dandim 1411 Bulukumba kembali dirotasi. Pejabat lama, Letkol Czi Dendi Rahmat Subekti bertugas di tempat baru di Mabes TNI sebagai Wadansat Faskon (Fasilitas Konstruksi). Ia di gantikan oleh Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin.

Ramah tamah pisah sambut Dandim 1411 Bulukumba pun digelar di Pendopo Rujab Bupati, Selasa malam, 18 Oktober 2022. Suasana haru, mewarnai perpisahan Dandim yang bertugas setahun lebih di Bulukumba.

Tampak para Asisten Bupati, unsur Forkopimda, Kepala OPD hingga sejumlah lintas tokoh masyarakat Bulukumba menghadiri ramah tamah, sekaligus bertukar bingkisan dengan komandan yang akan bertugas di Mabes TNI.

Baca Juga: Bulukumba Berprestasi, Menggema pada Pelepasan Kontingen Porprov Sulsel 2022

Dendi Rahmat Subekti yang memohon pamit, mengaku tak akan melupakan Kabupaten Bulukumba. Ia menaruh harapan hubungan kekeluargaan yang terbangun selama ini, agar tak di putus.

“Suatu saat nanti kami akan datang kembali ke Bulukumba, tapi sebagai tamu. Kami akan merasakannya sebagai tamu, karena selama ini kami banyak melayani tamu,” ujarnya dengan nada canda, kemudian tersenyum.

Ia menilai, sudah menganggap Bulukumba sebagai rumah sendiri. Sehingga wajar saja, katanya, jika selama ini dia banyak bercanda dengan masyarakat Bulukumba.

“Mungkin selama ini banyak bercanda dengan kita semua. Ini adalah upaya bahwa kita semua di sini adalah satu keluarga. Kami tidak meminta apa-apa, kami hanya mohon agar di doakan di tempat jabatan baru ini. Semoga berkah,” tutur Dendi Rahmat Subekti di dampingi istrinya Yani Rahmi Apriyani.

Baca Juga: Jelang Porprov, Wabup Edy Manaf Kumpulkan Satpol PP Bulukumba, Ini Harapannya

Usai pejabat lama merangkai kata pisah, giliran Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin buka suara. Di dampingi sang istri, Nuke Dwi Suhartini, pria asal Pinrang ini menceritakan asal usul daerah, keluarga, hingga riwayat kariernya.

Kaharuddin Djamaluddin berharap doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat, sehingga tugas maupun tanggung jawabnya dapat berjalan dengan lancar.

“Kalau tugas pokok, insya Allah kami dengan jajaran bisa laksanakan. Untuk tugas tambahan, kami harap seluruh rekan-rekan di sini bisa membantu dan mendukung kami. Sehingga tugas yang di emban dapat berjalan dengan baik,” katanya.

“Tanpa dukungan bapak-bapak dan ibu-ibu semua, kami bisa “tertatih-tatih”. Sementara harapan dari pimpinan harus lari cepat,” sambung Kaharuddin Djamaluddin.

Ia mengutarakan bahwa jabatannya sebagai Dandim 1411 Bulukumba secara resmi nanti pada tanggal 20 Oktober 2022. Olehnya, mantan Staf Intel Kodam XIV Hasanuddin itu, berharap sinergitas dengan seluruh stakeholder Bulukumba.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

“Apabila kami melenceng dari norma-norma dan adat istiadat di sini, mohon kiranya untuk diingatkan agar tak salah melangkah. Sebagai orang baru, tentu harus banyak-banyak berguru dengan senior-senior dan lainnya,” tukasnya.

Mewakil Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Asisten Administrasi Umum, Misbawati A Wawo menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Dendi Rahmat Subekti atas dedikasinya selama menjabat Dandim 1411 Bulukumba selama setahun lebih.

Di awal menjabat, Dendi Rahmat Subekti berperan dalam meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19. Begitu pula kegiatan sosial bersama lembaga lain seperti Baznas Bulukumba, TNI senantiasa hadir dan kemanunggalan bersama rakyat.

“Meski hanya menjabat selama setahun lebih, Saudara Dendi Rahmat Subekti adalah sosok pribadi yang sederhana dan akrab bagi semua kalangan,” ungkapnya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com