NewsNusantaraSulsel

Dinakhodai Burhanuddin Andi, Djusman AR Dorong KKS Hidupkan Departemen Advokasi Hukum dan HAM

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Putra Soppeng Djusman AR Kerukunan Keluarga Soppeng (KKS) yang dinakhodai Irjen Pol Purn Dr. H. Burhanuddin Andi SH MH bisa berkontribusi lebih besar terhadap pembangunan di Kabupaten Soppeng.

“Terpilihnya Kakanda Burhanuddin Andi secara aklamasi sebagai Ketum DPP KKS tentulah merupakan harapan bagi seluruh masyarakat Soppeng, bagaimana kehadiran KKS dapat berkonstribusi terhadap masyarakat soppeng dan lebih khususnya kemajuan pembangunan Soppeng,” tuturnya.

Pegiat antikorupsi itu, mengharapkan, KKS yang dinakhodai Burhanuddin Andi, tidak hanya menjadi wadah silaturrahmi. Tetapi minimal ada konstribusi nyata dalam melahirkan dan menawarkan konsep terukur dalam pembangunan SDM dan SDA yang ada di Soppeng.

Baca Juga: Burhanuddin Andi Nakhodai KKS, Ini Harapan Pemerintah dan Masyarakat Soppeng

“Kita yakini Ketum terpilih dapat merekatkan para cendikiawan-cendikiawan putra(i) Soppeng lintas profesi. Sejatinya KKS kedepannya punya agenda rutin dalam membahas dan mengkaji isu-isu strategis. Untuk kemajuan Soppeng dan kemudian diparalerkan dengan pengambil kebijakan (eksekutif dan legislatif). Soppeng kaya dengan To MACCANYA,” tuturnya.

Direktur Lembaga Peduli Sosial Ekonomi Budaya Hukum dan Politik (LP-SIBUK) inu juga menilai background Burhanuddin Andi dari petinggi APH bahkan juga lawyer memahami kebutuhan-kebutuhan hukum dan advokasi masyarakat Soppeng. “Khususnya wilayah pelosok masih membutuhkan edukasi berkait pemahaman dan ketaatan hukum mislx Kamtibmas, KDRT, Agraria, Hak dan Kewajiban Warga Negara dan tatkala juga pentingnya bagaimana agar paham tentang busuknya perilaku korupsi,” ujarnya.

KKS kata dia, dapat menghidupkan kembali departemen Advokasi, Hukum dan HAM pada kepengurusannya.

“Puluhan tahun lalu, dalam raker yang gelarannya di Restoran Pualam Makassar, saya mengusulkan bidang/departemen tersebut. Dan usulan saya saat itu,diterima dan-disepakati. Namun, entah kenapa dalam perjalanannya tak kedengaran,” ungkapnya.

Baca Juga: Progres Jembatan Pacongkang di Soppeng, Gubernur Sulsel: Sementara Produksi Rangka Baja Pelengkung

Namun demikian, dia menilai, pada pokoknya gagasan pengurus sebelumnya di bawah kepemimpinan kakanda Prof. dr Syarifuddin Wahid banyak yang bisa-dipertahankan dan-dilanjutkan, bahkan-dipertegas kembali.

“Saya yakin Ketum terpilih paham itu. Apalagi memang sejauh ini juga sebagai Ketua Dewan Penasihat di Kepengurusan sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengaku, ketum sebelumnya juga-dikenal cakap dan cermat menawarkan program-program. Apalagi dalam merekatkan warga Soppeng. “Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepemimpinannya selama ini di DPP KKS tentu tetap-diharapkan saran dan konstribusi pemikirannya,” katanya.

“Kepada Kakanda BA (Burhanuddin Andi) selamat atas terpilihnya, selamat mengembang amanah dengan baik. Kedepannya hidupkan atau hadirkan wadah tudung sipulung di Soppeng dan terbuka untuk umum. Jangan hanya untuk pejabat-pejabat, ajak dan libatkan segenap partisipasi warga Soppeng secara luas yg kaya SDMnya dari segala aspek,” harap Koordinator Badan Pekerja Komite Masyarakat Anti Korupsi (KMAK) Sulselbar itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button