KesehatanNewsSulteng

Hadir HAB Kemenag ke-77, Wali Kota Palu Sebut Terwujudnya Moderasi Beragama di Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID – Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid, menghadiri acara jalan sehat kerukunan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-77 Tahun 2023, di lapangan Vatulemo, Sabtu (14/01/2023).

Kegiatan tersebut turut hadir Asisten Administrasi Umum Mulyono, Kakanwil Depag Sulteng Drs. Ulyas Taha, serta stakeholder terkait lainnya.

Menurut Hadianto, terlaksanannya kegiatan jalan santai ini melibatkan sejumlah kerukunan yang ada di Sulteng.Khususnya kota palu ini sebagai upaya mendukung terwujudnya moderasi beragama di Sulteng.

“Moderasi beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara pemerintah Kota Palu. Rencananya akan memulai revitalisasi lapangan vatulamo ini pada bulan februari 2023 mendatang,” katanya.

Baca juga: Penipu Catut Wakil Wali Kota Palu Minta Sumbangan, Waspada!

Lapangan Vatulamo tempat kegiatan jalan santai ini, lanjut Orang Nomor Satu Kota Palu ini, akan melakukan peningkatan fasilitas yang ada di dalamnya. Seperti pembuatan track lari sesuai dengan standar.

Kemudian halaman kantor wali kota akan di buat menyatu dengan Lapangan Vatulemo. Serta jembatan penyebrangan orang di jalan moh. Yamin.

Selanjutnya, melakukan penambahan lagi playground, foodcourt, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Hari Pertama Kerja 2023, Wali Kota Palu Sidak Kantor OPD Hingga Kantor Kecamatan

“Kita ingin lapangan Vatulemo ini betul-betul menjadi pusat kegiatan masyarakat Kota Palu,” ujar Hadianto.

Oleh karena itu, Wali Kota Palu berharap dukungan serta keterlibatan dari seluruh masyarakat kota palu untuk menyukseskan segala program yang dilaksanakan oleh pemerintah kota palu.

“Agar kota ini betul-betul layak disebut sebagai Ibu Kota Provinsi Sulteng dan akan meraih piala adipura kedepannya,” tuturnya.

Baca juga: Evaluasi Kinerja OPD, Wali Kota Palu Minta 53 Program Ungulan Jadi Goal Target

Sementara itu, Asisten Mulyono mengapresiasi jalan sehat kerukunan sebagai wadah berolahraga sambil silaturahmi menjaga kerukunan beragama dalam kegiatan HAB 2023 kerukunan umat untuk Indonesia hebat.

“Kami (pemerintah provinsi) tidak bisa melakukan pembangunan kalau (masyarakat) tidak rukun,” ujarnya.

Ratusan peserta nampak antusias mengikuti jalan sehat dengan doorprize utama 1 tiket umroh.

Acara jalan sehat juga di rangkai deklarasi damai umat beragama; Pelepasan balon; Senam jantung sehat; Panggung photobooth; Marching band; dan aneka hiburan. (ysf/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button