Bencana AlamNewsNusantaraSulsel

Tim DVI Polda Sulsel Identifikasi Korban Bencana Longsor di Parangloe Gowa

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Korban bencana tanah longsor di Parangloe, Kabupaten Gowa, berhasil teridentifikasi oleh tim DVI Polda Sulsel.

Kabid Dokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi di dampingi Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadly, mengatakan, terkait hasil rekonsiliasi jenazah MR.X, telah teridentifikasi ooleh tim DVI Polda Sulsel.

Sebelumnya, pada Minggu 20 November 2022, sekitar pukul 17:00 Wita, sesosok mayat-ditemukan dalam keadaan telah membusuk. Mayat itu, berjenis kelamin Laki-laki di temukan oleh seorang nelayan di dusun Kaballokang, Desa Moncongloe, Kecamatan Mamuju Kab. Gowa.

Baca Juga: Bukan Hanya Urus Penjahat, Unit Jatanras Gowa Juga Ikut Aksi Kemanusiaan

Penemuan mayat itu,dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Parigi Aipda Suardi. Di bantu aparat pemerintah setempat dan SAR mayat itu,dievakuasi. Sekitar pukul 22:00 Wita tiba di Dokpol Biddokkes Polda Sulsel dengan menggunakan ambulans Puskesmas Mamuju, Gowa.

Tim Forensik Biddokkes Polda Sulsel yang menerima mayat tersebut langsung mendata Ante Mortem. Yang di duga pihak keluarga berupa ciri-ciri medis dan data lainnya yang-dilaporkan hilang dalam pencarian Tim SAR. Pada korban tanah longsor oleh pihak keluarga anak bernama Muh. Royyan (5), Parigi Tinggimoncong, Gowa.

Baca Juga: Tanah Longsor di Gowa Timpa Mobil Melintas, Basarnas Sulsel Kerahkan Tim Lakukan Pencarian

“Pada, Senin, 21 November 2022, mayat tersebut di identifikasi. Dari hasil rekonsiliasi pemeriksaan Post Mortem dan Ante Mortem. Dari data primer dan sekunder, berkesesuaian dengan ciri fisik dengan data yang-diperoleh dari foto terakhir korban. Serta keterangan yang-diperoleh dari keluarga korban kepada Tim DVI Polda Sulsel,” kata Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr. Yusuf Mawadi.

Sementara itu, jasad korban Moh. Royyan Syafaat (5) sudah-diambil oleh pihak keluarga. Untuk di kebumikan di kampung halamannya di Desa Parigi Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button