NewsSulsel

Dukung Gerakan Pembagian Bendera, Kajari Bulukumba Sumbang 100 Bendera Merah Putih

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID Kabupaten Bulukumba ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) menjadi tuan rumah pelaksanaan puncak Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera yang akan dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira pada tanggal 11 Agustus 2023.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan nasional tersebut, jajaran Kejaksaan Negeri Bulukumba berpartisipasi dengan menyumbangkan 100 bendera merah putih.

Bendera merah putih ini diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba (Kajari) Cahyadi Sabri kepada Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf di pendopo Rujab Bupati Bulukumba, Jumat 4 Agustus 2023.

Baca Juga : Program NUWSP, Pemkab Gowa dan PDAM Gagas Inovasi Pembiayaan Tingkatkan Akses Air Minum Warga Perkotaan

“Kami turut merasa bangga dengan ditunjuknya Kabupaten Bulukumba sebagai tuan rumah kegiatan nasional pembagian bendera. Untuk itu kami menyumbangkan 100 lembar bendera merah putih,” ungkap Cahyadi Sabri.

Menurutnya partisipasi dengan menyumbangkan bendera juga merupakan bagian dari rasa nasionalisme menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengaku senang atas partisipasi pihak kejaksaan mendukung Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Baca Juga : Labewa Celebes Open 2In1 National Championship 2023 Digelar Besok di Makassar, Berhadiah Rp350 Juta

“Kami mengucapkan terima kasih. Untuk menyukseskan kegiatan ini sangat dibutuhkan dukungan dari seluruh elemen,” bebernya saat menerima kotak yang berisi bendera.

Diketahui agenda Puncak Gerakan Pembagian Bendera ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, serta para tamu undangan dari pejabat kementerian dan pemerintah provinsi kabupaten kota dari seluruh Indonesia.

Selama di Bulukumba, Mendagri Tito Karnavian juga dijadwalkan berkunjung ke pusat pembuatan perahu Pinisi dan kawasan adat Ammatoa Kajang.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button