NewsSulsel

Buka Outbound Forum Jurnalis Bone, Pj Bupati Bone Harap Peserta Tanamkan Jiwa Semangat

BONE, NEWSURBAN.ID – Penjabat (Pj) Bupati Bone, H. Andi Islamuddin membuka kegiatan outbound yang digagas Forum Jurnalis Bone (FJB) bekerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bone.

Kegiatan ini digelar di depan Kantor BPBD Bone, Rabu 27 September 2023 diawali dengan apel yang dipimpin langsung PJ Bupati Bone.

Hadir Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, perwakilan Kodim 1407/Bone, Kasat Intel Polres Bone mewakili Kapolres, perwakilan BPBD Bone dan jurnalis sekitar 30 orang dan berbagai organisasi wartawan selaku peserta.

Penjabat Bupati Bone, HA Islamuddin mengatakan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka mencetak jurnalis tanggap bencana.

“Kegiatan akan sukses jika ada semangat di situ. Ada persatuan,” katanya.

Baca Juga: Jabat Pj Bupati Bone Andi Islamuddin Janji Bekerja Sesuai Amanah

Andi Islamuddin yang juga Sekda Bone mengaku, profesi jurnalis terkadang bersentuhan langsung dengan peliputan bencana.

Olehnya itu kata dia, jurnalis juga perlu pembekalan kemampuan dan skill dalam melakukan peliputan di area bencana.

“Saya dengan juga kegiatan ini menggunakan Anggaran yang bersumber dari APBD, jadi saya berharap ada output dari kegiatan ini. Sehingga anggaran bermanfaat,” tukasnya.

Ketua panitia Outbound Forum Jurnalis Bone, Justang mengatakan, kegiatan kerjasama BPBD ini, bisa terselenggara berkat dukungan banyak pihak. Tak terkecuali dari kalangan Anggota DPRD Bone, Danyon Brimob, unsur Forkopimda dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Mutasi Terakhir Tafadal Sarat Titipan, Beberapa Anggota Dewan Ikut Nitip Guru Sekolah

“Kita sengaja menggelar kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman, ilmu kepada teman-teman jurnalis terkait pentingnya penanganan bencana. Termasuk melatih skill teman-teman ketika nantinya melakukan peliputan di lokasi bencana,” tukasnya.

Ketua FJB Bone, Ilham mengharapkan pelatihan ini dapat menjadi langkah positif. Dalam mempersiapkan para jurnalis lokal untuk menghadapi tantangan dan situasi bencana dengan lebih baik.

Penyematan baju peserta oleh Penjabat Bupati Bone kepada perwakilan jurnalis, Agustapa dan Suriani menandai di mulainya kegiatan outbound jurnalis tersebut.

Juga di lakukan praktek repling dan prusiking oleh para jurnalis sebagai peserta dengan pemateri dari satgas BPBD Bone. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button