NewsSulsel

573 Anggota Satpol PP Bone Jalani Tes Urine, Andi Akbar: Bukan Cuma Satpol Semua Harus Bersih Narkoba

BONE, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 510 tenaga Kontrak dan 63 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bone melaksanakan tes urine yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor BNNK Bone yang Berada di komples Stadion Lapatau Bone Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Senin 30/10/2023

Hal itu dilakukan untuk perpanjangan kontrak kerja bagi tenaga Kontrak Satpol-PP Kabupaten Bone dan Deteksi Dini Bagi PNS dan Tenaga Kontrak Satpol PP Bone, tahun 2023

Baca Juga: Pembangunan Bola Soba Masih Berpolemik, Pemkab Bone Percayakan Assitobonengeng Bangun Bola Subbiq di Palakka

Perpanjang Kontrak, 510 Tenaga Kontrak Satpol PP Dites Urine Dulu

Sebagai syarat menjadi tenaga kontrak di Satpol PP harus bersih dari narkoba, sehingga dilakukan tes urine.

Kasat Satpol-PP Kabupaten Bone, Andi. Akbar mengatakan, tes urine terhadap PNS dan tenaga Kontrak yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone, khususnya di Satpol-PP wajib dilakukan

“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahun dan kegiatan sudah 5 Tahun dilaksanakan, karena kita mengevaluasi PNS dan tenaga kontrak kita banyak masuk. Kerena Satpol-PP ini pasukan, kemudian orangnya banyak. Tes urine ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan dini terhadap penggunaan narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga: Polisi dan TNI Bakar Arena Judi Sabung Ayam di Bone

Lanjut Akbar jika tes urine ini merupakan salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak kerja di Satpol-PP. Jika ada yang terindikasi Narkotika, maka kontrak perpanjangan tenaga Kontrak tidak dilanjutkan. Mereka akan berhenti, tidak akan dilakukan surat keputusan (SK) Perpanjangan kontrak 2024,” jelas Andi Akbar.

Saat ini Tenaga Kontrak yang kami prioritaskan, terkait perpanjangan kontrak. Sedangkan biaya tes urine akan dibebankan kepada masing-masing tenaga Kontrak. Kami juga telah bekerjasama dengan BNNK dengan biaya lebih murah.

Ia berharap anggota Satpol PP bersih dari narkoba, mengingat tugas dari Satpol PP itu yang harus melakukan penegakan peraturan daerah (perda) dan lainnya.

“Ibarat kalau mau membersihkan, harus bersih juga, sehingga anggota Satpol-PP harus bersih. Semua OPD dan instansi vertikal dan otonom serta camat,desa dan lurah dan seluruh perangkatnya juga dilakukan pemeriksaan kalau bisa semua kepala OPD yang ada di Pemerintahan Kabupaten Bone agar supaya Bone bisa bersinar Bebas dari Narkoba,” tambahnya. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button