MetroNews

Sekda Kota Makassar Bersama World Bank Bahas Hasil Studi Diagnostik PAD Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar menerima kehadiran World Bank bersama rombongan di ruang rapat Sekda Lt 9 Kantor Balaikota, Senin 4/12/2023.

Kehadiran World Bank guna memaparkan hasil studi diagnostik Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagai bagian kegiatan District LABS.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan World Bank, Narangi P Solo memaparkan berbagai hasil studi diagnostik dari data administrasi pajak daerah Kota Makassar, dan potensi kolaborasi.

Baca Juga: Ketua Perbasi Makassar Jamu Peserta Kejurnas Basket 3×3 Tahun 2023

“Pertumbuhan ekonomi Makassar secara konsisten menunjukkan tren positif, dengan sedikit perlambatan saat Pandemi Covid 19. Pendapatan daerah masih bergantung pada DAU, sehingga masih banyak ruang untuk meningkatkan kemandirian fiskal,” tuturnya mengawali pembahasan hasil studi diagnostik.

Selain itu-disebutkan pula PDRB per kapita Makassar berada di atas rata rata Sulawesi Selatan, namun di bawah rata rata nasional pada tahun 2018-2019, dan mampu berada di atas rata rata nasional di tahun 2020.

Di jelaskan pula bahwa perekonomian di Makassar di dorong oleh sektor perdagangan besar dan eceran. Juga, sektor reparasi kendaraan bermotor dan sepeda motor.

Baca Juga: Sekda Makassar M Ansar Jamu Makan Malam Peserta Indonesia GPR Award 2023

Dalam kesempatan tersebut, beberapa hal terkait simulasi yang dapat-dilakukan guna menaikkan PAD Kota Makassar.

Menyikapi hal tersebut, Sekda Kota Makassar, Muh. Ansar, menyampaikan apresiasinya atas hasil diagnostik yang telah-dipaparkan, dan akan-dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan Kota Makassar.

“Semakin detail, tentunya akan memberikan hasil yang lebih baik. Namun akan kita pertimbangkan dan menyesuaikan dengan kondisi situasi dan kemampuan kota Makassar,” tuturnya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button