NewsSulteng
Trending

Ketiban Proyek Air Baku Sungai Poboya, Wali Kota Palu Harap Masyarakat Mendukung

PALU, NEWSURBAN.ID — Pemerintah pusat akan membangun infrastruktur berupa intake dan pipa transmisi air baku Sungai Poboya di Kota Palu. Proyek ini, untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat yang terhambat akibat bencana alam 2018 silam.

Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, saat menghadiri sosialisasi proyek itu berharap masyarakat mendukung agar pembangunan berlanjar lanncar.

Sosialisasi rencana pembangunan Intake dan pipa transmisi air baku ungai Poboya itu, berlangsung di ruang Posyandu Matahari, Kelurahan Poboya, Kota Palu, Selasa (18/1).

Baca Juga: Publik Hearing LPKPA Kota Palu, Wawali Reny Jawab Rupa-rupa Pertanyaan Seputar Remaja

Wali Kota Hadi mengungkapkan, pembangunan Intake dan pipa transmisi air baku ini merupakan bantuan Pemerintah Pusat. Proyek intake dan transmisi pipa air baku Sungai Poboya ini dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar yakni air minum masyarakat Kota Palu.

“Alhamdulillah kita duduk bersama-sama untuk mendengarkan dan memberikan pemikiran kita. Dalam upaya pemerintah khususnya Pemerintah Pusat yang telah memberikan bantuan dan perhatiannya. Kepada kita masyarakat Kota Palu dalan pemenuhan kebutuhan dasar kita yakni air minum,” ujarnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Gembira, Puluhan Pelajar Kota Palu Raih Prestasi Lomba Nasional

Menurutnya, kebutuhan air adalah kebutuhan yang sangat mendasar. Namun paca bencana alam 2018 silam mengalami kendala. Tetapi bencana itu kata dia, memberikan hikmah. Pemerintah Pusat memberikan bantuan pembangunan Intake dan pipa transmisi tersebut.

“Harusnya pengadaan ini kita yang lakukan. Tetapi kalau menunggu Pemerintah Kota tidak ada uangnya. Karena anggaran untuk revitalisasi air ini besar anggarannya. Kita bersyukur Allah memberikan hikmah di balik itu. Tentu ini sangat-sangat membantu kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Wujudkan Palu Kota Adipura, Wali Kota Hadi Siapkan Dua Kendaraan Persampahan Setiap Kelurahan

Ia berharap proyek pembangunan ini mendapat dukungan dari masyarakat. Khususnya di wilayah Kelurahan Poboya agar bisa berjalan dengan baik. Dan perencanaan tender bisa memenuhi target waktu dan rampung dengan cepat.

“Jadi saya atas nama Pemerintah Kota Palu tentunya menyampaikan terima kasih kepada tokoh masyarakat. Dan terima kasih juga pihak terkait baik dari kementerian yang ada. Saya berharap ini bisa terjebatani dengan baik, agar kita sama-sama mendorong percepatan proyek ini di Kota Palu. Sehingga dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” pungkas Hadi. (hms/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com