KesehatanNewsNusantaraSulsel
Trending

Plt Gubernur Kembali Lepas 1.000 Nakes Mobile Vaksinator Secara Bertahap

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman secara simbiolis tim nakes Mobile Vaksinator di halaman Kantor Gubernur Sulsel. Sebanyak 1.000 nakes akan di kirim secara bertahap ke daerah.

“Pelepasan dalam rangka instruksi Bapak Presiden Jokowi untuk dua hal. Pertama protokol kesehatan dan kedua percepatan akselarasi capaian vaksinasi,” kata Andi Sudirman Sulaiman saat melepas tim nakes mobile vaksinator di Makassar.

Baca Juga: RS OJK Internasional di CPI Akan Dibangun, Plt Gubernur Teken Kerja Sama Hibah Rp1,2 Triliun

Melalui program Kebut Vaksinasi Sulsel, Sejak 17 Agustus 2021 lalu layanan Mobile Vaccinator hadir dengan 9 unit bus memberikan vaksinasi ke kelompok-kelompok masyarakat sekaligus memberikan edukasi kesehatan.

“Ini pesan bapak Presiden kepada kami, kepada Bapak kapolri, kepada Bapak kejaksaan, kemudian dari TNI semua kita di titipkan pesan kemarin, adalah dua. Yang pertama Promotor kesehatan. Sebagai promotor kesehatan di lapangan, sebagai agent untuk perubahan pola prokes. Kedua percepatan vaksinasi,” ujarnya.

Baca Juga: Covid-19 Meningkat 500 Persen, Plt Gubernur Sulsel Keluarkan Edaran Ini

Tim yang terdiri dari Pemprov, kampus UMI dan Unismuh dan TNI-Polri menyasar semua area penyebaran termasuk wilayah di kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih banyak atas pencapaian 70 persen. Nakes kita luar biasa,” sebutnya.

Baca Juga: Bantu Warga Korban Kebakaran di Bulukumba, Plt Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Bantuan Sudah Disalurkan BPBD Provinsi

Mengirimkan 1.000 nakes ini sebutnya sebagai upaya “menjemput bola” demi ikhtiar melindungi masyarakat. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button