NewsSulsel

Progres PAD Diskominfo dan Persandian Bulukumba Sudah Capai 83,9 Persen

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Progres PAD Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bulukumba telah mencapai progres 83,9 persen. Angka itu, setara 419 juta dari target PAD sebesar Rp500 juta tahun anggaran 2023.

Progres PAD Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba bersumber dari Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi, yakni Provider Base Transceiver Station (BTS).

Saat ini di Kabupaten Bulukumba terdapat 196 menara telekomunikasi yang tersebar di 10 kecamatan, kata Kadis Kominfo dan Persandian Daud Kahal, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Sukses Raih Penghargaan 10 Juta Bendera dari Mendagri, Pemkab Apresiasi Masyarakat Bulukumba

“Kami patut bersyukur dan berterima kasih atas kepatuhan para wajib retribusi di mana pengiriman Surat Ketetapan Retribusi Daerah (SKRD) baru kami sampaikan di awal bulan Juli, hanya butuh waktu sekitar 2 bulan realisasi tersebut dapat kami capai,” ungkapnya.

Daud Kahal optimis target yang di berikan akan dapat di penuhi dengan melihat capaian yang ada saat ini.

Mantan Kadisparpora ini l menambahkan jika pihaknya juga terus mendorong pembangunan BTS di Bulukumba oleh karena infrastruktur telekomunikasi ini di butuhkan dalam rangka pemerataan akses jaringan telekomunikasi.

Baca Juga: Dinas Kominfo Bulukumba Gelar Sosialisasi untuk Perkuat Peran PPID dalam Layanan Informasi

Lebih lanjut dia katakan bahwa banyak pihak berharap oleh karena di wilayahnya masih mengalami blank spot area.

Berdasarkan hasil kajian dan survey mengacu ke luas wilayah dan kondisi geografis Bulukumba, di butuhkan sedikitnya 400 BTS.

“Jadi sekarang ini jumlah BTS sesuai kebutuhan belum mencapai 50 persen,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button