NewsOlahraga

Buka Gattareng Cup, Andi Utta Pimpin Doa untuk Korban Stadion Kanjuruhan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau Andi Utta membuka turnamen sepakbola Gattareng Cup IV di lapangan Harapan Jaya Batuara, Desa Gattareng, Kecamatan Gantarang, Senin, 3 Oktober 2022.

Sebelum membuka turnamen, Bupati Andi Utta memimpin doa untuk ratusan korban meninggal pada tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Ia mengajak seribuan warga Bulukumba yang hadir, untuk sama-sama mengirimkan doa kepada korban.

“Sebelum turnamen ini di mulai. Saya mengajak saudaraku semua memanjatkan doa untuk korban Stadion Kanjuruhan,” kata Andi Utta.

Baca juga: Kapolri Instruksikan Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan

Bupati berlatar pengusaha ini lebih dalam mengemukakan, banyaknya even turnamen akan berdampak pada pembentukan mental pemain untuk bisa lebih profesional lagi.

“Dengan berbagai even, kita harap agar sepakbola di Bulukumba ke depan, dapat maju pesat. Apalagi Agustus lalu, digelar Bupati Cup 1 di sepuluh kecamatan,” kata Andi Utta.

Jelang Porprov bulan ini, Andi Utta juga meminta dukungan masyarakat agar Bulukumba bisa menjadi tuan rumah yang baik.

Sementara, Kepala Desa Gattareng Abdul Hamid menyampaikan terima kasih mendalam atas kehadiran Bupati di tengah-tengah kesibukannya. Sehingga kehadirannya, menjadi bukti bahwa Bupati cinta dengan sepakbola.

Baca juga: PSM Makassar Ikut Berduka atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan

“Mewakili masyarakat Desa Gattareng, saya ucapkan terima kasih atas kehadiran pak Bupati. Semoga selalu memberikan kesehatan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Panitia pelaksana, Sudirman melaporkan bahwa Gattareng Cup merupakan turnamen sepakbola yang digelar setiap tahun oleh Pemerintah Desa. Turnamen mulai sejak 2017, 2018 dan 2019.

“Tahun 2020 dan 2021 kita tidak laksanakan karena pandemi Covid-19. Alhamdulillah, Gattareng Cup IV bisa kita lanjutkan lagi tahun ini,” urainya.

Sudirman yang juga Pj Kades Benteng Malewang ini, mengatakan bahwa tujuan Gattareng Cup IV adalah menggali potensi-potensi pemain muda berbakat, khususnya yang ada di Bulukumba.

Baca juga: Presiden Berduka atas Tragedi di Kanjuruhan, Minta Liga 1 Dihentikan Sementara

“Kita harap pemain-pemain muda bisa berkiprah ke jenjang lebih tinggi, baik di tingkat regional maupun secara nasional,” jelas Sudirman.

Sekadar-diketahui, turnamen sepakbola Gattareng Cup IV diikuti oleh 24 tim di beberapa Kabupaten di Sulsel. Partai pembuka, antara tuan rumah Gattareng FC melawan Kasta Legend Bantaeng.

Selain Bupati, seremoni pembukaan turut hadir oleh Wakil Ketua DPRD Bulukumba H Patudangi Azis bersama Anggota DPRD Dapil Kecamatan Gantarang dan Kindang. Yaitu Andi Muh Ahyar dan Asri Jaya.

Selanjutnya yang hadir, Camat Hj Andi Nurgawati bersama Forkopimca Gantarang, Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry, Ketua Tim Kreatif Porprov Arum Spink dan tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com