NewsNusantaraSulsel

Gedung Sekolah Roboh Disoroti Dewan, Disdik Bone Diminta Beri Perhatian

BONE, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Bone mendesak Dinas Pendidikan Kabupaten Bone memperhatikan kondisi gedung sekolah. Desakan Dewan ke Dinas Pendidikan karena adanya beberapa gedung sekolah roboh dan bisa membahayakan peserta didik.

Gedung Sekolah Roboh Disoroti Dewan, Disdik Bone Diminta Beri PerhatianDewan menyebut, dua ruang gedung Sekolah SD Inpres 6/75 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan yang roboh. Namun, sampai saat ini belum mendapat bantuan rehabilitasi dari Dinas Pendidikan Bone.

Baca Juga: Si Jago Merah Ngamuk di Bone, Tiga Rumah dan Dua Sepeda Motor Hangus

Di ketahui, selain gedung tersebut lapuk di makan usia, dua ruang kelas dan satu ruang kantor Sekolah Dasar Inpres 6/75 Hulo, tersebut roboh akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Komisi IV DPRD Bone Andi Akhiruddin meminta Dinas Pendidikan Bone untuk lebih aktif memperhatikan sekolah yang minim bantuan, apalagi gedung sekolah tersebut dibangun sejak 1975 hingga saat ini belum pernah mendapat perhatian khusus.

Baca Juga: Polemik Nakes di Bone Tak Di akomodir Seleksi PPPK, Akhirnya Menuai Titik Terang

“Mengingatkan ke dinas pendidikan agar lebih proporsional dalam melakukan perencanaan pembangunan dan rehabilitasi sekolah hal ini dapat terlihat belum meratanya pembangunan dan rehabilitasi sekolah,” terang legislator PDI Perjuangan Bone itu.

Baso Ari sapaan akrabnya menambahkan, Padahal kata dia, setiap tahun daerah menyediakan anggaran rehabilitas sekolah namun masih banyak yang belum tersentuh, termasuk Gedung Sekolah SD Inpres 6/75 Hulo, Desa Hulo, Kecamatan Kahu itu.

Baca Juga: Mutasi Pejabat Lingkup Pemda Bone, Ini Harapan Andi Fahsar

“Nampak jelas butuh perhatian padahal setiap tahun ada alokasi anggaran pembangunan dan rehabilitasi sekolah. Namun masih banyak sekolah yang tidak tersentuh anggaran tersebut,” terangnya lagi.

Bahkan Sekretaris Komisi IV DPRD Bone itu menilai Dinas Pendidikan terkesan abai dalam memperhatikan Sekolah-Sekolah yang ada di Kabupaten bone, terutama di pelosok desa.

Baca Juga: DPRD Bone Soroti K3S Lakukan Dugaan Pungli para Guru PPPK

“Hal ini terkesan abai. Di lihat dari banyaknya sekolah sampai puluhan tahun tidak mendapat anggaran pembangunan dan rehabilitasi sekolah.” kuncinya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Sekolah SD Inpres 6/75 Hulo, Andi Marhuma S.Pd seperti merasa putus asa untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan Bone.  Pasalnya kata dia, hingga saat ini tak pernah di hiraukan.

“Sebenarnya saya sudah capek juga minta-minta di Bone karena mereka ( pemerintah terkait ) cuek sama kita itu. Biasa juga ada oknum datang marah-marah, jadi saya mesti bagaimana? Saya bilang ke dia,” keluhnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com