Bencana AlamNasionalNewsSulsel

Bukan Hanya Urus Penjahat, Unit Jatanras Gowa Juga Ikut Aksi Kemanusiaan

GOWA, NEWSURBAN.ID — Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa selama ini, kerap menumpas aksi kejahatan atau tindak kriminal lainnya di wilayah hukum Polres Gowa. Unit Jatanras Gowa juga terlibat dalam aksi kemanusiaan.

Salah satunya, turun langsung menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam tanah longsor di Kecamatan Parangloe, Gowa, Sabtu (19/11/2022).

Dalam aksi kemanusiaan ini, Kepala Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa Ipda Haryanto turun langsung bersama anak buahnya.

Baca Juga: Bersama Mensos dan Gubernur Sulsel, Wabup Gowa Pantau Titik Longsor di Parangloe

Bantuan yang mereka salurkan berupa sembako. Penyaluran sembako itu, langsung oleh personel Unit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa di lokasi bencana alam, di Kecamatan Parangloe.

“Alhamdulillah, meski banyak kesibukan untuk mengamankan wilayah Kabupaten Gowa baik siang maupun malam hari dari gangguan kamtibmas. Namun ada yang lebih penting yang harus kami perhatikan yaitu bentuk kepedulian untuk saudara kita yang lagi terkena musibah bencana alam,” ungkap Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Gowa, Haryanto saat-dikonfirmasi.

Haryanto juga mengatakan, bahwa kedatangannya bersama seluruh personel tidak lain sebagai bentuk kepedulian Polri, khususnya kepada masyarakat. Hal ini, juga sebagai aksi kemanusiaan membantu masyarakat khususnya, para korban bencana alam tanah longsor tersebut.

Baca Juga: Bupati Gowa Pastikan Seluruh Elemen Bekerja Maksimal Dalam Penanganan Bencana Longsor di Parangloe

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Gowa AKP Burhan, berharap atas aksi kemanusiaan oleh anggotanya dapat bermanfaat. Dan meringankan beban bagi keluarga korban bencana alam tersebut. “Mari kita bersama mendoakan para korban semoga-diterima di sisi Allah SWT,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin, mengapresiasi aksi kemanusiaan itu. Ia berharap kegiatan seperti ini, bukan hanya sekali saja. “Harus terus di lakukan. Dan yang terpenting selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan bantuan kita,” pungkas Kapolres Tri Goffaruddin. (hms/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com