MetroNews

Aplikasi Sistem E-Katalog Mulai Diterapkan Kabupaten Bone Tahun 2023

BONE, NEWSURBAN.ID Pemerintah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tahun ini akan menerapkan sistem aplikasi E-katalog. Di ketahui aplikasi belanja online yang di kembangkan oleh LKPP ini menyediakan berbagai macam produk dari komoditas yang di butuhkan saat ini oleh pemerintah.

Hal ini pun di katakan Bupati Bone H. Andi Fahsar M. Padjalangi jika tahun ini, kita di tuntut melakukan tender e-katalog.

“Makanya kita mau studi banding dulu ke Kabupaten Gowa, karena mereka sudah berpengalaman untuk itu,” ucapnya 7/2/2023.

Baca Juga : Wakil Bupati Gowa Dorong Penguatan Kolaborasi Lintas Sektor Tangani Stunting

Fahsar melanjutkan bahwa meski sistem itu di terapkan, tetapi memang ada beberapa kegiatan atau program yang tidak bisa di E-katalog kan.

“Saya juga tidak tau apa saja yang bisa nanti kita pelajari dulu mana yang bisa di terapkan mana yang tidak bisa,” kata Andi Fahsar.

Ia pun menambahkan jika menggunakan sistem tender E-katalog sangat efektif, seminggu paling lama proses tender sudah selesai. Apalagi ke depan ada beberapa proyek strategis yang akaan di kerjakan.

“Sistem itu memang juga di sarankan oleh KPK, BPK, dan Presiden karena di nilai efektif. Makanya kita sudah mulai sosialisasikan ke beberapa OPD dan kontraktor,” tambahnya.

Baca Juga : Wali Kota Hadi Akan Tambah Armada Baru Untuk Penguatan Satpol PP Palu

Begitu pun juga Wakil Bupati Bone, H. Ambo Dalle menuturkan sebenarnya arahan untuk menggunakan sistem tender E-katalog sudah sejak dulu di sarankan. Sebab di situ ada transparansi, ada persaingan yang sehat.

“Dan memang arahannya pemerintah pusat masuk digitalisasi di segala sektor,” ucapnya.

Ia juga mengatakan dengan di terapkannya sistem tender tersebut pasti akan di dapatkan pemenang yang memang bisa bekerja secara profesional dan bisa menyelesaikan proyek dengan tepat dan berkualitas.

“Karena ini mang terperinci sistem tendernya kalau pakai E-katalog, makanya kita dukung sekali sistem itu,” tutur Ambo Dalle.(far)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button