NewsParlemenPolitikSulsel

Ketua DPRD Aripin Kembali Buat Geger Warga Luwu Timur, Ini Kasusnya

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Belum lama ini dunia maya dihebohkan video Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin menolak bersalaman dengan warga, Rabu 08 Maret 2023.

Kali ini, kembali warga Luwu Timur dihebohkan dengan pengadaan kendaraan dinas (Randis) baru Ketua DPRD Luwu Timur. Walaupun randis sebelumnya masih layak digunakan.

Sekertaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu Timur, Aswan Aziz membenarkan hal itu bahwa randis baru untuk Ketua DPRD Luwu Timur.

“Benar, DPRD Luwu Timur melakukan pengadaan mobil dinas baru untuk Ketua DPRD Luwu Timur,” ujarnya dikonfirmasi, Minggu 12 Februari 2023.

Mobil baru untuk pengadaan tahun anggaran 2023, sebanyak tiga unit dengan merek Toyata Fortuner. “Kendaraan dinas sebanyak tiga unit untuk ketua DPRD Luwu Timur, Wakil Ketua 1 dan wakil ketua 2,” jelasnya.

Baca juga: Warga Desak Badan Kehormatan untuk Sidang Etik Ketua DPRD Luwu Timur

Lanjut Aswan Aziz, dalam pengadaan mobil tersebut kurang lebih Rp 700 ratus juta rupiah. “Saya tidak bisa pastikan total keseluruhan anggaran untuk mobil dinas baru sebanyak tiga unit itu. Datanya ada di kantor, saya lagi di Makassar ini ikuti bimtek,” katanya.

Kendaraan dinas digunakan sekarang ini ketua DPRD Luwu Timur dengan nomor polisi DP 3 G itu, kata Aziz, belum bisa memastikan kendaraan itu layak atau tidak, sehingga akan melakukan pengadaan mobil dinas untuk dia.

“Untuk layak tidak-nya bisa minta info ke pimpinan DPRD (Ketua DPRD) Luwu Timur,” tutupnya.

Konfirmasi Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin melalui WhatsApp, Minggu 12 Februari 2023, tidak memberikan komentar sedikit pun terkait hal itu.

Sementara warga Luwu Timur, Suaib Laibe cukup penyayangkan sikap DPRD Luwu Timur. Kata dia, mobil dinas Ketua DPRD Luwu Timur yang ada saat ini masih sangat bagus dan layak pakai.

Baca juga: Viral, Video Ketua DPRD Luwu Timur Terlihat Angkuh: Pak Aripin Sombong Banget !

“Sebaiknya Ketua DPRD Luwu Timur menahan diri untuk membeli mobil dinas yang baru,” tegasnya.

Menurutnya, dana pembelian kendaraan itu seharusnya dialokasikan untuk pengadaan kendaraan yang manfaatnya bisa lebih dirasakan oleh masyarakat. Seperti mobil ambulans, damkar, bus sekolah, atau truk kebersihan yang masih sangat minim di Luwu Timur.

Selain itu, Suaib menjelaskan, KUA dan PPAS Tahun Pemkab Luwu Timur Tahun 2023 memuat sejumlah kebijakan prioritas. Antara lain penjaminan pelayanan kesehatan masyarakat melalui program UHC, pembangunan Islamic Center, Infrastruktur Jalan dan Pembangunan tanggul sungai Malili. Serta Pembangunan Terminal Malili dan Terminal Tarengge.

Tak hanya itu, ada juga Pembangunan Rumah Sakit Malili dan Towuti, Pembangunan Gedung Pemuda, Pengadaan Kendaraan Operasional untuk Puskesmas, Pengadaan Benih Padi Unggul, Pemberian Beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa kurang mampu. Serta Lanjutan Program Bantuan Keuangan 1 Miliar 1 Desa.

“Mending dana pembelian kendaraan dinas baru itu dimanfaatkan untuk program yang lebih mendesak. Daripada kendaraan dinas baru ketua DPRD Luwu Timur, terkesan hanya kesenangan pribadinya,” imbuhnya.

Baca juga: Terekam CCTV, Wakil Ketua DPRD Luwu Timur US Diduga Aniaya Petugas SPBU Wasuponda

Saat ini Aripin juga sedang persoalan yang sedang viral di mana-mana terkait penolakan menjabat tangan warga baru-baru ini.

“Kasian betul Pak Aripin ini. Belum selesai kasus penolakan jabat tangan salah seorang warga yang sudah memojokkan dirinya, kini muncul lagi kabar minta mobil dinas baru. Takutnya, warga nantinya semakin ilfeel sama beliau,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video beredar dengan durasi 25 detik viral di media sosial, Rabu 08 Maret 2023. Video tersebut memperlihatkan sifat keangkuhan Ketua DPRD Luwu Timur Aripin, tak ingin menyalami warga di kantor DPRD Luwu Timur.

Aripin mengenakan jas hitam dan mengenakan kopia warna hitam turun dari mobil didamping para ajundannya. Terlihat juga salah satu anggota Dewan Alfian Alwi itu mendampingi Ketua DPRD Luwu Timur.

Baca juga: Oknum Dewan Aniaya Pegawai SPBU Diadukan di Badan Kehormatan DPRD Luwu Timur

Warga itu terlihat keluar dari pintu kantor DPRD Luwu Timur, lalu mengulurkan tangannya untuk menyalami ketua DPRD Luwu Timur. Namun apa terjadi, Ketua DPRD hanya malah menolak untuk berjabak tangan dengan cara mengepal tangannya dan menyimpan tangannya ke belakang.

Walapun tak disalami oleh Ketua DPRD Luwu Timur, orang tersebut malah tersenyum lebar. Hingga meninggalkan kantor DPRD Luwu Timur.

Di dalam video itu, salah satu orang sempat mendokumentasikan melalui video mengatakan “Pak Aripin, sombong banget. Ini orang mau jabat tangan tapi tidak mau loh,” katanya.

Video viral itu terlihat salah satu anggota DPRD Luwu Timur Alfian Alwi mendampingi Ketua DPRD Luwu Timur.

Alfian mengatakan, kejadian itu pada saat akan melakukan pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur, Senin 06 Maret 2023.

“Pak ketua terburu-buru ini, karena mau pimpin Paripurna wakil Bupati,” katanya dikonfirmasi melalui Whatsapp, Rabu 08 Maret 2023.

Sekedar diketahui, warga dimaksud adalah bernama Arif tinggal di Malili, Luwu Timur. Informasi beredar Arif juga berprofesi sebagai wartawan di salah satu media online. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button