HukumNewsSulsel

Penipu Catut Nama Bupati Bone Tipu Pengurus Masjid Hingga Puluhan Juta

BONE, NEWSURBAN.ID – Oknum penipu tipu salah satu pengurus Masjid Jami Al Ishaq hingga puluhan juta rupiah. Masjid itu, berlokasi Perumahan Tellu Permai Jalan Gatot Subroto Kab. Bone, Sulawesi Selatan.

Tidak tanggung-tanggung oknum penipu tersebut tipu pengurus Masjid Jami Al Ishaq dengan mencatut nama Bupati Bone untuk mendapatkan uang.

Pengurus mesjid Al Ishaq Supardi mengatakan dia tidak sempat terpikirkan mengalami penipuan. Lataran nomor handphone yang terkirim foto Bapak Bupati Bone.

Baca Juga: Beredar Kabar BNNP Sulsel Bebaskan Pelaku Utama Bandar Narkoba yang Di ringkus di Bone?

“Kami percaya saja, karena kami memang kira Pak Bupati. Salahnya kami tidak cek dulu rekening masjid yang memang saat ini kebetulan kosong,” ungkapnya Kamis 21/9/2023.

lanjut bahwa oknum penipu tersebut mengarahkan kalau uang Rp.35 juta itu, Rp.20 juta untuk masjid dan Rp.15 juta untuk dikirim ke nomor rekening atas nama Yayasan Al Huda sebuah yayasan yatim piatu di Makassar dan ternyata yayasan itu fiktif.

“Parahnya lagi, bendahara kami sedang sakit dan tidak sempat mengecek dulu isi rekening dan langsung mengirimkan ke nomor rekening yayasan fiktif tersebut, lantaran oknum penipu itu mendesak bilang anak yatim di situ sedang sakit,” kata Supardi.

Baca Juga: Mentan SYL Kick Off Gernas Antisipasi Dampak El Nino di Bone

Ia pun menambahkan jika dana sejumlah Rp. 15 juta tersebut merupakan dana saldo milik masyarakat sekitar masjid yang di kumpulkan untuk kepentingan lain.

“Kami dari pengurus masjid memakai sementara uang itu karena kami pikir ada dana di rekening masjid yang telah di transferkan oleh pelaku,” tambahnya. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button