NewsSulsel

Kini Stadion Mini Bulukumba, Tempat Favorit Olahraga Lari Sore

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Di bawah kepemimpinan Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Kabupaten Bulukumba terus mengalami perkembangan positif, di antaranya pengembangan infrastruktur keolahragaan seperti Stadion Mini Bulukumba.

Salah satu proyek yang mencuri perhatian adalah pembangunan lintasan lari atau jogging track di stadion ini. Lintasan ini bukan hanya sekadar infrastruktur olahraga biasa, melainkan sebuah ruang yang kini menjadi tempat favorit bagi masyarakat Bulukumba yang ingin berolahraga lari sore.

Lintasan lari di stadion ini, merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif di kalangan masyarakat.

Baca Juga: Sambut Pemilu Damai, Pemkab Bulukumba Gelar Zikir dan Doa Kebangsaan

“Keberadaan lintasan lari ini memberikan ruang kepada warga untuk menjaga kesehatan fisik dan meningkatkan kebugaran yang terpusat di Stadion-Mini-Bulukumba,” ungkap Kabid Humas Diskominfo Andi Ayatullah Ahmad, Selasa 13 Februari 2023.

Dikatakan lintasan lari Stadion-Mini-Bulukumba adalah salah satu infrastruktur olahraga yang dikerjakan tahun 2023. Di tahun yang sama Pemerintah Kabupaten Bulukumba juga melakukan revitalisasi sarana olahraga tenis lapangan Tanete dan Lapangan Tenis Tanjung Bira.

Masyarakat Bulukumba menyambut baik inisiatif pemerintah dalam membangun fasilitas olahraga yang memadai. Banyak warga yang rutin mengunjungi Stadion-Mini-Bulukumba, bukan hanya untuk berolahraga tetapi juga untuk menjalin silaturahmi di antara sesama pecinta kebugaran.

Baca Juga: Dukcapil Bulukumba Tetap Buka Pelayanan KTP Sampai Hari Pencoblosan

Sore hari menjadi momen yang dinanti-nanti oleh para pengguna lintasan lari Stadion Mini Bulukumba. Terlihat antusiasme dan semangat dalam setiap langkah mereka, menciptakan energi positif yang terasa di seluruh area stadion.

Salah satunya Lehanza, perempuan muda asal Kecamatan Ujungbulu yang menjadikan lintasan lari Stadion Mini sebagai tempat favoritnya untuk berolahraga di tiap sore hari.

“Sebelumnya kami rutin lari di Lapangan Pemuda. Tapi kan di sana banyak aktivitas lain dan banyak kendaraan. Kalau di sini (Stadion Mini Bulukumba, red) kita lebih fokus berolahraga apalagi memang fasilitasnya cukup memadai,” kata Leha.

Baca Juga: Lagi, RSUD Andi Sulthan Dg Radja dan Dinas Dukcapil Bulukumba Fasilitasi Perekaman e-KTP Pasien

Menurut Leha, selain sebagai tempat berolahraga, lintasan lari Stadion Mini juga menjadi saksi perkembangan komunitas lari di Kabupaten Bulukumba.
Dengan pembangunan lintasan lari Stadion Mini, Kabupaten Bulukumba tidak hanya menunjukkan komitmen pada pembangunan infrastruktur olahraga, tetapi juga mendukung gerakan hidup sehat di kalangan masyarakat.

Untuk diketahui Stadion Mini Bulukumba juga menjadi tempat pelaksanaan Festival Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 64 pada tanggal 4 Februari yang lalu dengan menghadirkan grup musik asal ibukota, Armada Band. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button