MetroNewsSulsel

Sofha Marwah Bahtiar Apresiasi Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Bulan Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sofha Marwah Bahtiar, mengapresiasi pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Bulan Ramadan ini. Program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, TP PKK Provinsi Sulsel dengan TP PKK Kota Makassar, Bulog, dan mitra lainnya ini sangat membantu masyarakat.

“Gerakan Pangan Murah ini sangat membantu masyarakat kita, khususnya kalangan bawah. Apalagi di Bulan Ramadan ini,” kata Sofha Marwah, saat mendampingi Penjabat Gubernur Bahtiar Baharuddin, meninjau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah di Center Point of Indonesia Kota Makassar, Minggu, 17 Maret 2024.

Ia berharap, Gerakan Pangan Murah ini di laksanakan secara kontinyu atau berkelanjutan. Jangkauannya juga semakin luas, khususnya di daerah-daerah padat penduduk.

Baca Juga: Buka Puasa di Lego-lego, Pj Gubernur Sulsel Bagikan Beras untuk Warga Kurang Mampu

Dalam kesempatan ini, Sofha Marwah juga menyerahkan bantuan beras 10 kg kepada masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin telah melaunching pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Serentak di 68 titik, di 24 kabupaten kota. Hari ini di Kota Makassar, Gerakan Pangan Murah di laksanakan di tiga titik.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Lanjutkan Peninjauan Safari Ramadan Gerakan Pangan Murah Makassar di Tiga Titik

Untuk diketahui, pada Gerakan Pangan Murah di CPI ini, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), BUMN di bidang perdagangan logistik menyiapkan 500 kg gula dengan harga jual Rp16.800 per kg, di mana harga pasarannya Rp18.000-19.000 per kg. Selain itu, beras 5 kg di jual seharga Rp53 ribu.

Gerakan Pangan Murah ini juga melibatkan UMKM binaan Bulog dan Tim Penggerak PKK. Selanjutnya di laksanakan buka puasa bersama di Kawasan CPI lalu Salat Maghrib Berjamaah di Masjid 99 Kubah. (*)

Baca Berita dan Artikel Lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button