MetroNewsSulsel
Trending

Menjaga Kesiapan Tempur, Personel Lantamal VI Wajib Olahraga Rutin

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dalam rangka menjaga kesiapan tempur terutama persiapan fisik, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) wajib olahraga rutin. Tidak hanya personel militer, PNS dan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI pun wajib.

Atas perintah itu, Lantamal VI dari personel militer, PNS, dan Yonmarhanlan, melaksanakan olahraga di lapangan Arafuru dan wilayah sekitar Mako Lantamal VI, Jum’at (4/2/). Kegiatan wajib ini, akan bersifat rutin untuk menjaga fisik tetap prima dan kesiapan tempur para personel.

Olahraga bersama ini, selain bertujuan untuk menjaga stamina dan kebugaran serta meningkatkan imun tubuh, yang terpenting kegiatan ini yakni dapat berinteraksi dan menjaga bingkai persatuan dan kesatuan diantara para personel maupun antara atasan dan bawahan.

Saat olahraga, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P. menekankan pentingnya olahraga bagi prajurit. Menurutnya, prajurit yang memiliki tubuh bugar serta stamina prima, akan mudah mendukung terlaksananya tugas pokok. Hal ini mengingat tugas TNI AL selain intelektual berkaitan dengan persenjataan yang sarat teknologi. Juga harus fisik prima harus mendukung. Mengingat medan tugas lautan maupun di daratan dengan cuaca yang selalu berubah-ubah.

“Pasalnya, wajib olahraga tersebut adalah perintah dari komando atas. Agar memperhatikan kondisi kesehatan saat bertugas dari setiap anggota di setiap jajaran. Mengingat kondisi sekarang pandemi covid 19 yang harus memperhatikan kesehatan melalui olahraga,” ujar Wadan Lantamal VI.

“Hal ini juga sesuai dengan anjuran Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk mengoptimalkan semua sarana dan prasarana olahraga di jajaran TNI AL. Untuk melatih fisik seorang prajurit TNI AL dalam menjaga kesiapan tempur,” ungkap Wadan Lantamal VI.

Olahraga tersebut mulai dengan pemanasan, senam SKJ, senam Jalesveva Jayamahe versi Jawa. Lalu, berlanjut lari sejauh 4 Kilometer di area Mako Lantamal VI. Kemudian dengan olahraga mandiri serta Bola Volly dan Takraw.

Selain Wadan Lantamal VI, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI, juga ikut dalam kegiatan olahraga bersama ini. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button