MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Pomal Lantamal VI Kumpulkan 200 Kantong Darah

Pada Donor Darah HUT ke-76 Pomal

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Memulai awal tahun 2022, dengan melihat tingginya tingkat kebutuhan darah di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, membuat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Pomal) Lantamal VI, melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kota Makassar bertempat di Mako Pomal Lantamal VI, Kamis (10/02/2022).

Kegiatan sosial ini masih dalam rangka rangkaian peringatan HUT ke – 76 tahun 2022 yang akan-diperingati setiap tahunnya pada tanggal 20 Februari. Setelah pada acara rangkaian sebelumnya telah-dilaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah.

Komandan Pomal (Danpomal) Lantamal VI, Mayor Laut (PM) Aang Iskandar, S.Sos., M. Tr Opsla, di sela-sela kegiatan donor darah menyampaikan bahwa ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial Polisi Militer Lantamal VI atas tingginya kebutuhan darah di Kota Makassar.

“Kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan akan suplai darah. Untuk kebutuhan kesehatan di Kota Makassar cukup tinggi. Oleh karenanya dalam menyambut HUT Polisi Militer TNI AL ke-76. Kami dari Polisi Militer Lantamal VI bekerjasama dengan PMI Kota Makassar. Melaksanakan kegiatan donor darah. Hal ini sebagai bentuk kepedulian sosial keluarga besar Polisi Militer Lantamal VI terhadap masyarakat sekitar” jelas Aang-sapaan akrabnya.

Kegiatan donor darah ini di ikuti oleh personil dari Polisi Militer Lantamal VI, Satker di Lantamal VI, Satlinlamil 3, Fasharkan Makassar. Denpom XIV/4, Satpom Lanud Sultan Hasanuddin, Propam Polda Sulsel, Poltekpel Barombong dan Poltekpel PIP. Animo dari para peserta cukup tinggi, di buktikan dengan terkumpulnya 200 kantong darah dalam kegiatan donor darah.

Pihak PMI Kota Makassar menyampaikan bahwa syarat untuk menjadi pendonor yang baik dan memenuhi syarat. Adalah di antaranya sehat secara fisik, istirahat yang cukup dan secara medis tidak sedang dalam menjalani pengobatan. Atau mengkonsumsi obat.

Salah satu peserta donor darah yang juga anggota Polisi Militer Lantamal VI mengatakan bahwa dirinya termasuk rutin melakukan donor darah minimal 2 kali dalam setahun. Dirinya merasa bangga dan senang bisa membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan darah. (ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button