NewsNusantaraSulsel
Trending

Prioritas Gubernur, jalan Rusak di Ruas Salaonro-Ulugalung di Wajo Tengah Progres Rekonstruksi

WAJO, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman terus memberikan perhatian serius pada pembangunan infrastruktur jalan. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel saat ini melakukan penanganan berupa peningkatan ruas Salaonro-Ulugalung di Kabupaten Wajo.

Ada di jalan ini, kegiatan rekonstruksi jalan ini sepanjang 3,875 km dengan nilai kontrak Rp20,8 miliar.

Baca Juga: Sedang Lelang, Pemprov Sulsel Segera Tangani Ruas Jalan Rusak di Antang

“Penanganan yang di laksanakan berupa penanganan pada badan jalan berupa pelebaran badan jalan dari 5 meter menjadi 7 meter,” kata Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas, Selasa, 12 Juli 2022.

Konstruksi badan jalan berupa aggregat kelas A tebal 30 CM dan aspal 2 lapis tebal 10 CM. Serta, pada beberapa segmen yang sering tergenang di laksanakan peninggian badan jalan dengan penambahan lapis pekerasan timbunan pilihan.

Baca Juga: Jadi Prioritas Gubernur Sulsel, Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Dikerjakan

“Penanganan berupa rekonstrukai pada badan jalan dengan aggregat klas A tebal 30 cm dan pengaspalan dua lapis tebal 10 cm,” sebutnya.

Penanganan juga di lakukan pada bahu jalan dengan konstruksi perkerasan beton serta perbaikan saluran.

Dengan penanganan rekonstruksi ini,diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kerusakan badan jalan, saluran dan genanganan yang sering terjadi pada segmen ini. (cr/*)

# Ruas Salaonro-Ulugalung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button