NewsNusantaraSulsel

Tanam Ratusan Pohon Pelindung, KIS Go Green Diapresiasi Kepala Bappeda Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Menjaga keindahan taman dan menciptakan area bersih nan asri, komunitas Kita Ini Sahabat (KIS) menanam pohon pelindung di lokasi RTH Watampone Gren Episentrum (Wage) Minggu (28/8/2022). KIS Go Green ini, mendapat paresiasi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bone.

Selain menanam ratusan pohon pelindung para anggota KIS ini juga membersihkan area tersebut dan mencabut paku yang ada disejumlah pohon. KIS Go Gren ini di laksanakan sebagai upaya untuk menciptakan suatu areal yang asri.

Baca Juga: Tak Punya Rumah, Baznas Bone Berikan Bantuan Usaha Produktif dan Janjikan Kendaraan

Tidak hanya anggota dari KIS, acara ini juga melibatkan Sarsos Karang Taruna, Tagana, Gerakan Taruna Hijau (Getah) Bone, Relawan Kesehatan Bone, Gempa Bone dan Komunitas Wartawan.

Harun, Ketua Getah Bone mengatakan bahwa aksi ini perlu kita dukung. Daerah kita harus di hijaukan. Lingkungan kita harus di jaga.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga kelestarian dan keindahan kota Bone ini,” ungkap Harun.

Baca Juga: Malam Anugerah Desa Dan Kelurahan, Bupati Bone Minta Semua Saling Mengingatkan Mendorong Untuk Kemjuan Daerah

Sementara itu, Kepala Bappeda Bone Dr. Ade Fariq Ashar, sangat mengapresiasi acara ini. Ade panggilan akrab yang juga putra Wakil Bupati Bone Ambo Dalle ini hadir bersama Sekcam Tanete Riattang, Edy Saputra Syam mengaku sangat mendukung yang di gelar oleh sejumlah komunitas tersebut.

“Ini sangat bermanfaat, utamanya manfaat lingkungan seperti menjaga keseimbangan sistem air di alam, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah. Go green juga di anggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi bumi yang sudah mulai kritis ini,” jelas Ade Fariq. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com