MetroNewsNusantara

Japparong di Lorong Wisata, Dispora Makassar Ajak Masyarakat Explore Potensi Longwis

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar, melalui event Jappa-Jappa ri Lorong, atau Japparong di lorong wisata ajak masyarakat menikmati akhir pekan dan mengeksplore potensi di lorong wisata.

Salah satunya dengan jelajahi potensi Lorong Wisata Haderslev, di Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Atasi Kebakaran Lorong, Danny Serahkan 53 Unit Damtor

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Andi Pattiware menyebut ada beberapa rangkaian sub kegiatan di event ini. Seperti, lari lorong, explorer UMKM, demo masak, hingga talkshow inspiratif.

“Event (Japparong di Lorong Wisata) merupakan support program Dinas Pemuda dan Olahraga di lorong wisata,” singkat Andi Pattiware, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga: Puji Program Pengendalian Inflasi di Lorong Wisata, Ganjar Pranowo: Patut Kita Contoh!

Melalui kegiatan ini, Andi Pattiware ingin pemuda yang ada di lorong wisata berdaya saing, mandiri dan adaptif.

“Kita mau pemuda bisa menjadi agen perubahan, paling tidak di lorongnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Sisir Lorong Wisata Onta Lama, Wawali Makassar Kunjungi Usaha Kerajinan Tangan dan Kue Tradisional Warga

Mengangkat tema ‘Explorer-Eksebisi Potensi Lorong dan Rekreasi’, kegiatan ini menghadirkan empat pembicara pada talkshow inspiratif.

Yakni, dr Udin Saputra Malik selaku Tokoh Pemuda Makassar, Arsal Andika Duta Genre Sulawesi Selatan 2022, M Fadly Ridwan Duta Pemuda Kota Makassar 2022, dan M Tahsin Usman Duta Wisata Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Tinjau Lorong Wisata di Sungai Pareman, Fatmawati Pastikan Kebutuhan Kelompok Tani Terpenuhi

“Jadi mereka ini nantinya akan sharing pengalaman dengan pemuda yang ada di lorong ituk. Karena kita berharap kehadiran mereka bisa menginspirasi dan membawa perubahan untuk masa depan pemuda di lorong wisata,” tuturnya.

Sebelum talkshow inspiratif, didahului dengan lari lorong yang dimulai dari Rujab Wali Kota Makassar Jalan Penghibur pukul 06.00, dan finish di Lorong Wisata Haderslev. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com