NewsPeristiwa

Arifuddin Warga Bone Tewas Terbakar di Kebun dengan Luka Bakar di Sekujur Tubuh

 ONE, NEWSURBAN.ID – Arifuddin, Seorang warga Bone, tewas terbakar di sebuah kebun Senin (2/10/2023). Sekujur tubuh korban penuh degan luka bakar. Arifuddin yang merupakan warga Libureng Kabupaten Bone, di duga membakar lahan sebelum ia tewas terbakar di lokasi.

Korban adalah warga Kelurahan Tanah Batue Kecamatan Libureng Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Arifuddin tewas terbakar dalam kebakaran di lokasi kebun.

Berdasarkan informasi, korban berusia 70  tahun. Ia di temukan oleh tim gabungan Pemadam Kebakaran TNI/Polri setelah melakukan penyisiran di lokasi kebakaran kebun milik lelaki Elli Desa Poleonro Kecamatan Libureng Kabupaten Bone.

Baca Juga: TACB Bone Tinjau Sumpallabbu Syarat Untuk Dijadikan Salah Satu Icon Cagar Budaya

Menurut keterangan Elli si pemilik kebun bahwa dia pernah menegur korban Arifuddin saat-ditemukan melakukan pembakaran di lahan kebun miliknya.

“Saya tegur dia karena kebun yang di kelola itu bersebelahan dengan kebun saya. Jadi api itu berasal dari kebun korban yang merambat ke kebun saya,” ungkap Elli.

Sementara itu Kepala Pemadam Kebakaran Kecamatan Libureng Rusmin Budding membenarkan peristiwa ini. Dia pun menghimbau kepada warga setempat untuk berhati hati dalam melakukan pembakaran.

Baca Juga: Buka Outbound Forum Jurnalis Bone, Pj Bupati Bone Harap Peserta Tanamkan Jiwa Semangat

“Jadi kami himbau masyarakat jika ingin melakukan pembakaran kiranya terlebih dahulu melakukan kordinasi kepada pihak terkait atau petugas pemadam Kebakaran,” jelas Rusmin Budding.

Korban saat ini telah di evakuasi ke puskesmas Tanah Batue untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara Elli si pemilik kebun mengalami kerugian senilai 7 juta rupiah. (fan)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button