NewsNusantaraSulsel

Realisasi Fisik 56%, Gubernur Andi Sudirman: Ruas Minasatene Masuki Tahap Pengecoran Badan Jalan

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Rekonstruksi jalan ruas Pangkep-Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep on progress. Kini memasuki tahapan pengecoran badan jalan di ruas Minasatene.

Hal itu,diungkapkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang menyampaikan progres penanganan di ruas yang akrab-disebut Minasatene itu.

Baca Juga: Momentum World Pharmacists Day, Gubernur Andi Sudirman: Dorong Apoteker Berinovasi Mewujudkan Dunia yang Lebih Sehat

“Alhamdulillah, progres Rekonstruksi jalan ruas Pangkep – Matojeng-Tondongkura-Batas Maros di Kabupaten Pangkep telah mencapai 56%,” ungkap Andi Sudirman, Senin (26/9/2022).

Andi Sudirman menyebut saat ini, memasuki tahapan pengecoran pada badan jalan (Rigid). “Rencananya penanganan ruas ini (ruas Minasatene) tahun 2022 dilakukan dengan pengaspalan dan perkerasan beton semen,” jelasnya.

Baca Juga: Hanyut Di terjang Banjir tahun 2021, Kini Gubernur Andi Sudirman Bangun Jembatan Baru di Ruas Rantepao-Batusitanduk

Ruas ini menjadi salah satu fokus, Gubernur termuda di Indonesia itu. Mengingat ruas ini termasuk kategori LHR tinggi dan rusak berat.

Dengan penanganan ruas ini, juga mendukung akses ruas Parigi-Bungoro.

Baca Juga: Jadi Prioritas Gubernur Andi Sudirman, Jalan Ruas Burung-burung – Bili-bili Masuki Tahap Pengujian Sampel Lingkungan

“Ruas ini menghubungkan daerah terisolir Bungoro kabupaten Pangkep dengan Parigi Kabupaten Bone, dengan harapan dapat membuka pintu pintu ekonomi baru pada wilayah terdampak,” tuturnya.

Adapun penanganan tahun ini sepanjang 4,350 km dan lebar 7 meter. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com